Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Indonesia mendapat bonus dengan total Rp2 miliar karena berhasil lolos ke Piala Asia 2023.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan bahwa bonus tersebut berasal dari PSSI dan pihak swasta. PSSI sendiri memberikan Rp1,5 miliar.

"Selain itu ada Rp500 juta dari Gilang (pengusaha kosmetik Gilang Widya Pramana-red)," ujar Yunus di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 setelah bantai Nepal 7-0

Bonus tersebut diberikan PSSI di salah satu hotel di Jakarta, Kamis (16/6), kepada perwakilan pemain yaitu kapten Fachruddin Aryanto dan kiper Nadeo Argawinata.

Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia AFC 2023 setelah berhasil membantai Nepal dengan skor 7-0 pada laga penutup Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (15/6) dini hari WIB.

Gelontoran gol skuad “Garuda” pada pertandingan tersebut dibuat oleh Muhammad Dimas Drajad, Witan Sulaeman (dua gol), Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott dan Marselino Ferdinan.

Hasil itu membuat Indonesia sukses mengunci slot di Piala Asia 2023 lantaran menjadi salah satu dari lima peringkat kedua terbaik, dari enam grup yang ada di putaran ketiga kualifikasi.

Dengan demikian, Indonesia sudah mencatatkan lima kali penampilan di Piala Asia. Sebelumnya, skuad “Garuda” berkompetisi pada edisi 1996, 2000, 2004 dan 2007.

Baca juga: Shin Tae-yong siap fokus tangani timnas U-20 dan senior
Baca juga: PSSI pastikan Shin Tae-yong tetap latih timnas senior

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022