Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Merah Putih Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus berjuang keras sebelum akhirnya memastikan tiket perempat final Super 1.000 East Ventures Indonesia Open 2022.

Pasangan Indonesia ini mendapat perlawanan berarti dari wakil China Zhang Shuxian/Zheng Yu pada babak kedua di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis.

Bahkan, Apriyani/Fadia harus kehilangan gim kedua sebelum memenangi pertandingan dengan skor 21-16, 16-21, 21-18.

Baca juga: Apriyani selalu berusaha tumbuhkan aura positif bersama Fadia

Pada awal laga, kedua pasangan bersaing ketat dengan saling kejar angka. Apriyani/Fadia tertinggal lebih dulu 1-4 dari pasangan asal Negeri Tirai Bambu tersebut.

Mereka baru mampu menyamakan kedudukan menjelang interval gim pertama dan setelah itu membalikkan keadaan dengan skor 12-11.

Apriyani/Fadia dan Zhang Shuxian/Zheng Yu terus saling serang. Namun, pasangan Indonesia akhirnya bisa mengamankan gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Memasuki gim kedua, kedua pasangan kembali bersaing ketat. Setidaknya hingga interval gim kedua, saling mengungguli satu sama lain.

Setelah itu, Apriyani/Fadia mulai tertinggal 10-13 hingga akhirnya kalah pada gim kedua dengan skor 16-21.

Baca juga: Apriyani/Fadia melaju ke final Indonesia Masters 2022

Pertandingan pun dilanjutkan dengan gim ketiga. Pada fase ini, Apriyani/Fadia sempat mendapat angin segar dengan meninggalkan lawan dengan skor cukup jauh 10-3.

Setelah interval, pasangan Indonesia kehilangan fokus hingga lawan mampu memanfaatkan kesempatan dan menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Apriyani/Fadia pun berusaha keluar dari tekanan dan membuahkan hasil. Mereka menutup gim ketiga dengan 21-18.

Dengan hasil ini, Apriyani/Fadia menjaga asa ganda putri untuk bisa meraih titel di turnamen BWF Super 1000 tersebut.

Pada babak selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan yang mengalahkan wakil Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dengan skor 25-23, 21-11.

Baca juga: Chen/Yi Fan jegal Apriyani/Fadia raih gelar BWF perdana di Istora

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022