Makassar (ANTARA) - Sebagai bentuk kepedulian selaku BUMN, PT Pelindo Jasa Maritim, Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Group menyalurkan langsung bantuan logistik untuk korban bencana alam gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap korban gempa dengan maqnitudo 5,8 yang mengguncang Kabupaten Mamuju Provinsi Sulbar pada Rabu (8/6) lalu," kata Senior Vice President Sekretariat Perusahaan SPJM Diani V A Nangkah di Makassar, Kamis.

Dia mengatakan distribusi bantuan dilakukan oleh Tim Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) yang dipimpin Vice President TJSL SPJM Supriyadi Ratman dan diterima langsung oleh Bupati Mamuju Siti Sutinah Suhardi di Mamuju.

Menurut dia, bantuan yang diberikan merupakan aksi cepat tanggap kepedulian Perseroan atas bencana yang kembali harus dihadapi oleh masyarakat Kabupaten Mamuju.

Baca juga: Sulbar terima bantuan gempa dari TNI AL

Baca juga: KRI Makassar 590 distribusikan bantuan korban gempa di Mamuju


“Perusahaan sangat prihatin atas setiap bencana yang dialami masyarakat. Makanya tidak lama setelah kejadian, kami segera bergerak untuk menyediakan dan menyalurkan bantuan untuk saudara-saudara yang menjadi korban gempa di Mamuju,” kata Diani.

Dia berharap, semoga bantuan tersebut bermanfaat dan dapat mengurangi beban penderitaan korban gempa bumi di Mamuju.

Adapun bantuan natura yang didistribusikan berupa beras, perlengkapan mandi, perlengkapan bayi dan wanita, terpal atau tenda, sarung dan selimut, serta makanan siap saji.

Bantuan tersebut disambut positif Bupati Mamuju Siti Sutinah yang telah menerima dua kali bantuan untuk warganya yang tertimpa bencana yakni ketika gempa pada 2021 lalu dan gempa yang pekan lalu terjadi.*

Baca juga: Ada senyum di balik bencana Mamuju

Baca juga: Ketua PMI Sulbar serahkan BNT kepada 2.000 KK terdampak gempa

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022