Banjarmasin (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan melaporkan tambahan pasien sembuh dari positif COVID-19 sebanyak 4 orang dari Kota Banjarmasin dan Kabupaten Tabalong pada Kamis ini.

Dengan tambahan 4 pasien sembuh tersebut, tinggal 24 pasien COVID-19 yang masih dirawat yang berasal dari 8 kabupaten/kota diantaranya yang terbanyak dari Kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar yang masing-masing sebanyak 8 pasien.

Sejauh ini, total kesembuhan dari COVID-19 di Kalsel dengan 13 kabupaten/kota tersebut selama pandemi ini sebanyak 81.782 orang dari total yang terinfeksi sebanyak 84.342 orang, sebanyak 2.536 orang diantaranya meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel Dr Diauddin meminta masyarakat terus waspada dan tetap disiplin protokol kesehatan, sebab penambahan pasien COVID-19 masih terjadi.

Baca juga: Tujuh kabupaten di Kalsel sudah tidak ada lagi pasien COVID-19

Baca juga: Kalsel tambah tiga kasus COVID-19 dari Banjarbaru dan HST


"Hari ini terdapat tambahan satu pasien COVID-19 lagi, dari Kota Banjarbaru, jadi belum aman lagi ini," ujarnya.

Diauddin mengharapkan warga tidak abai atas protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak tidak berkerumun, meskipun kondisinya saat ini sudah dilonggarkan.

Bagi yang belum mengikuti vaksinasi segera vaksinasi COVID-19 hingga dosis tiga atau booster. Sehingga daya tahan untuk menghadapi virus yang kembali ada varian baru ini lebih dilakukan semua, yakni, memperluas kekebalan secara kelompok.

Sebagaimana data sebelumnya, capaian vaksinasi untuk dosis ketiga atau booster belum mencapai 20 persen dari 2,9 juta target sasaran.

Sementara itu, untuk persentase capaian vaksinasi tahap 1 atau dosis pertama totalnya sudah 94,19 persen. Sedangkan vaksinasi dosis kedua totalnya sudah 74,97 persen.*

Baca juga: Kadinkes Kalimantan Selatan ingatkan prokes di objek wisata

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Banjarmasin tinggal empat orang


Pewarta: Sukarli
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022