Jayapura (ANTARA News) - Gelandang lincah asal Papua yang kini bermain untuk tim Persiram Raja Ampat, Okto Maniani, mengakui masih memendam hasrat besar untuk bisa memperkuat Persipura Jayapura pada musim mendatang.

"Jujur saja, sebagai pemain Papua tentu punya keinganan dan harapan agar suatu saat nanti bisa memperkuat Persipura. Dan saya sangat mengharapkan suatu saat itu bisa terwujud," katanya di Jayapura, Rabu.

Menurut Okto Maniani, jauh sebelum menjalani karir sepak bolanya sebagai pemain profesional, dirinya sudah mempunyai harapan jika suatu saat bisa bermain di tim yang dijuluki Mutiara Hitam itu.

"Bermain untuk Persipura merupakan angan-angan saya sejak lama. Apalagi saya pernah bermain di Persipura U-21. Jadi tentu keinginan dan harapan untuk bergabung ke tim senior pasti ada. Dan semoga suatu saat keinginan saya itu terwujud," ujarnya.

Okto sendiri mengakui kalau Persipura di musim tetap merupakan salah satu tim terbaik yang ada di Indonesia saat ini, apalagi boleh dibilang tim yang sudah juara Liga Super tiga kali itu, paling solid penampilannya.

Namun, kata dia, jika boleh membandungkan, ada sedikit kelemahan di lini belakang Persipura sejak ditinggal Victor Iqbonefo yang hengkang ke Pelita Jaya diawal musim.

"Persipura tetap salah satu tim terbaik yang ada di Indonesia. namun ada sedikit kelemahan di lini belakang Persipura sejak ditinggal Victor Iqbonefo. Tapi saya rasa pemain yang ada bisa menutupi celah itu karena mereka sudah mulai terlihat bisa beradaptasi dengan situasi ini," tandas Okto Maniani.

Mengenai Okto Maniani sendiri, di awal musim kompetisi 2009/2010 lalu nyaris bergabung dengan Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Mantan pemain PSMS Medan, Persitara Jakarta Utara, dan Sriwijaya FC Palembang itu bahkan sudah mulai mengikuti latihan bersama Persipura. Namun entah apa yang menyebabkan sehingga Okto Maniani akhirnya urung bergabung dengan `Mutiara Hitam`.
(T.KR-MBK/T009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012