Jakarta (ANTARA) - Beberapa pemain lama dan baru untuk film "Pengabdi Setan 2: The Communion" membagikan kesan mereka kembali ke layar lebar untuk sekuel, maupun bergabung ke keluarga "Pengabdi Setan".

Aktris Tara Basro yang memerankan karakter utama Rini mengatakan terdapat perkembangan karakter yang signifikan dari film pertama di 2017 dengan hari ini.

"Untuk Rini, jelas akan sangat berbeda dari yang pertama. Dimulai dari set-nya. Keluarga Rini sekarang ada di rumah susun, dengan adik-adiknya yang beranjak dewasa. Rini sudah punya waktu lebih untuk dirinya sendiri. Mungkin setelah kejadian di 'Pengabdi Setan', ada banyak hal yang harus di sort out secara emosional, secara keluarga," papar Tara di Jakarta, dikutip pada Jumat.

Tara mengungkapkan, dirinya cukup kaget ketika harus syuting di sebuah rumah susun lawas yang sudah tidak dihuni selama 15 tahun di Jakarta.

"Untuk set, sangat berbeda dari film pertama. Kami syuting di rusun yang tidak ditinggali selama 15 tahun," ungkap Tara.

"Jujur, pas sampai ke lokasi, saya set kaget. Tapi seru banget (proses syuting) karena beda dengan rumah sebelumnya. Banyak hal yang bisa dieksplor," imbuhnya.

Film "Pengabdi Setan 2: The Communion" juga menampilkan sederet pemain dan karakter baru. Beberapa di antaranya adalah Ratu Felisha dan Jourdy Pranata.

"Ratu dan Jourdy keren banget dan menambah bumbu yang lebih lezat di film kita," kata Tara.

Menambahkan, Ratu Felisha mengaku sangat tersentuh ketika diajak bergabung di film tersebut.

"Mau nangis rasanya, enggak bisa ngomong. Film pertamanya adalah film favoritku, dan Joko Anwar adalah sutradara favoritku, dan aku diajak main di dalamnya. Speechless banget," kata Ratu.

Ia berbagi, proses casting-nya ternyata diadakan ketika ia tengah melakukan pengambilan gambar di Rembang, Jawa Tengah. Ratu kemudian berusaha mengikuti proses casting dengan kembali ke Jakarta.

"Yang penting aku sudah ikut casting. Waktu itu, bang Joko juga ikut melakukan casting. Aku bilang, 'Terserah aku mau jadi apa saja, yang penting bisa ikut di film ini'," ujar Ratu sembari tertawa.

"Lalu, beberapa hari kemudian, aku dikabari bahwa aku mendapatkan peran," imbuh aktris yang bergabung di film "Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas" (2021) itu.

Sependapat, aktor muda Jourdy Pranata juga merasa senang dan terhormat karena bisa bergabung bersama sutradara dan para pemain favoritnya dalam satu proyek film.

"Sebuah kehormatan karena 'Pengabdi Setan' ini adalah film favorit dan dibuat oleh sutradara favorit," kata Jourdy.

Ia berbagi bahwa dirinya berperan sebagai salah satu penghuni rumah susun. Jourdy mengungkapkan, itu adalah karakter yang cukup dekat baginya.

"Aku juga pernah tinggal di rusun. Jadi waktu dapat peran ini, aku tanya mau dibawa ke penghuni rusun yang seperti apa. Kita diskusi bareng dan ditambah dengan pengalaman aku sebelumnya, untuk membentuk karakter ini," kata aktor utama film pendek "Dear to Me" (2021) itu.

Sementara itu, "Pengabdi Setan 2: The Communion" akan tayang di bioskop Indonesia mulai 4 Agustus 2022.

Baca juga: "Pengabdi Setan 2: The Communion" rilis trailer, tayang 4 Agustus 2022

Baca juga: Ekosistem film Indonesia harus mampu lahirkan sineas baru

Baca juga: Poster "Pengabdi Setan 2" diluncurkan, tampilkan petunjuk soal plot

 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022