Jakarta (ANTARA) - iCantik & Co. pada Kamis (16/6) resmi membuka offline store pertama di Plaza Indonesia Level 4 sebagai toko komestik yang mewadahi lebih dari 100 brand kecantikan dalam negeri.

"Senang sekali dapat ikut membangun negeri dengan menyediakan wadah cantik untuk semua merek kecantikan lokal. Kita patut berbangga, banyak anak bangsa yang mampu menyediakan pilihan untuk memenuhi kebutuhan pasar kosmetik dalam negeri," kata CEO iCantix & Co. Haryani Simin dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

"Besar harapan saya dan tentunya pelaku beauty industry untuk terus tumbuh, tidak hanya di dalam negeri, semoga bisa tumbuh hingga mancanegara dan bersama-sama mempromosikan #CantikAlaIndonesia," imbuhnya.

Baca juga: Kosmetik dengan kemasan menggemaskan, kolaborasi innisfree & Peanuts

Diketahui. iCantix & Co. mulai hadir di tahun 2021 secara online di jejaring media sosial yang membagikan tips kecantikan dan perawatan diri. iCantix & Co. terus bertumbuh hingga akhirnya membuka offline store pertama mereka.

Sebagai toko kecantikan, iCantix & Co. menyediakan beragam produk mulai dari hair care, skincare, body care, hingga parfum. Beberapa brand yang dapat ditemukan di sini antara lain Ivan Cosmetics, Rossa Beauty, White Lab, Evershine, BUZA by Bunga Zainal, Namir Beauty, SARA by Sara Ahmad, Scarlett dan masih banyak lagi.

Selain itu, iCantix & Co. juga memiliki banyak fitur yang bisa memudahkan para pelanggan saat berbelanja. Di setiap produk, akan ada barcode untuk informasi produk secara lengkap dan tombol add to chart sebagai kantong belanja online yang nantinya dapat diselesaikan transaksinya di kasir.

Anda juga akan mendapatkan pengalaman self service yang menyenangkan, di tengah banyak fitur yang ada dalam iCantix & Co. di antaranya troli dan gondola yang dimaksimalkan fungsinya sebagai display unik produk unggulan di iCantix & Co.

Kemudian, ada Doughnut Fountain sebagai salah satu spot instagramable dengan konsep air mancur berbentuk kue donat yang cantik sebagai display merchant iCantix & Co.

Ada pula Beauty Bar & Make Up Bar yang dapat dimaksimalkan oleh para influencer dan brand yang ingin membuat aktivitas spesial bersama iCantic & Co.

Serunya lagi, ada Cabana Corner yang bisa menjadi tempat nyaman untuk partner atau keluarga saat menunggu Anda berbelanja. Di sana, tersedia menu makanan dan minum khas Indonesia sehingga orang yang menemani Anda tak perlu mati gaya ketika diajak berbelanja produk kecantikan.

Keseruan Grand Opening iCantix & Co. akan berlangsung hingga 19 Juni 2022, dengan menghadirkan kompetisi make up dan beauty class dari Irwan Riady dan Clerence Victoria sebagai puncak acara kompetisi yang sebelumnya diadakan online sejak Desember 2021 di instagram @icantix&co dengan tema The Beauty Trilogy.

Baca juga: Itera buka program studi rekayasa kosmetik pertama di Indonesia

Baca juga: Badan POM Gorontalo gelar Pemilihan Duta Kosmetik Aman

Baca juga: Eksplorasi kecantikan perempuan Indonesia dengan bahan alami

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022