Jakarta (ANTARA) - Pasangan atlet ganda putra bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bisa bertahan di level saat ini dengan usia yang tak lagi muda berkat kegigihan mereka dalam berlatih dan menjaga kebugaran tubuh.

"Saya selalu menjaga makanan dan minuman yang saya konsumsi. Untuk kebutuhan cairan tubuh, saya hanya pilih Le Minerale.  Bagi atlet, mineral essensial sangat dibutuhkan untuk menjaga kebugaran, sebelum dan setelah bertanding,” jelasnya. kata Ahsan melalui keterangan tertulis, Jumat.

Sementara itu Hendra mengakui, di usia seperti dirinya harus cermat dalam memilih apa yang masuk ke dalam tubuh.

Baca juga: Corona, Mayora donasi sejuta masker, air mineral dan biskuit

“Kebutuhan air saya lebih besar daripada orang lain, maka selain kesegarannya, saya juga memastikan air mineral yang saya minum memiliki kandungan mineral essensial yang baik untuk tubuh saya,” ucap Hendra.

Ganda putra juara dunia 2019 itu sadar betul kondisi tubuhnya sangat berbeda jika dibandingkan dengan saat mereka 10 tahun lebih muda. Jika dulu sehabis latihan keras mereka hanya butuh beberapa jam untuk beristirahat dan mengendalikan kondisi, kini butuh waktu lebih lama. Proses pemulihan tidak berjalan secepat dulu.

Selain harus menjaga penampilan tetap prima, mental tanding dan pola pikir juga tak kalah penting.

"Bertemu pemain-pemain dengan usia muda yang tentu saja memiliki fisik lebih prima, tentu jadi salah satu tantangan tersendiri bagi kami," ungkap Ahsan.

Tetap Fokus

Strategi menghadapi lawan-lawan yang memiliki beberapa kelebihan, harus dihadapi ganda yang memiliki julukan The Daddies ini.

“Fokus di setiap pertandingan juga sangat diperlukan. Dalam hal membangun fokus ini, kembali dibutuhkan asupan airn mineral yang cukup dan juga kandungan mineral essensial yang dapat mendukung agar stamina dan fokus tetap terjaga saat bertanding,” ujar Hendra.

"Oleh karenanya, saya senang dan mengapresiasi Le Minerale turut menjadi Official Mineral Water di ajang Indonesia Open ini. Semoga para atlit dapat lebih semangat dalam pertandingan," tutup Ahsan.

Baca juga: Maria Sharapova kenakan gaun dari botol air mineral

Baca juga: Dokter: Cukupi kebutuhan air mineral agar tetap bugar di cuaca ekstrem

Baca juga: Pentingnya air mineral berkualitas bagi kalangan minim aktivitas fisik

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022