Jakarta (ANTARA) - Pegolf asal Kanada Adam Hadwin tampil apik pada hari pertama US Open 2022 dengan memimpin klasemen sementara setelah mencetak 66 pukulan atau empat di bawah par.

Dalam pertandingan yang berlangsung di The Country Club,Brookline, Massachusetts, Kamis (16/6) waktu setempat, Hadwin melakukan enam birdie.

Mengawali permainan, dia sempat melakukan kesalahan dengan bogey di hole 3. Namun setelah itu, dia membayarnya dengan dua birdie di hole 4 dan 5.

Bahkan, dia kembali melakukan pukulan di bawah par tiga kali secara beruntun di hole 7, 8, 9. Saat bermain di hole 12, dia kembali bogey dan kembali membayarnya dengan birdie di lubang 13.

Hasil ini membuat pegolf 34 tahun itu unggul satu pukulan dari lima pegolf yakni, M. J. Daffue (Afrika Selatan), Joel Dahmen (Amerika Serikat), David Lingmerth (Denmark), Rory McIlroy (Irlandia Utara), dan Callum Tarren (Inggris) yang bergagi tempat di posisi kedua.

"66 pukulan di US Open dan memimpin putaran pertama sungguh luar biasa," kata Hadwin seperti dilansir laman resmi turnamen, Jumat.

Baca juga: McIlroy punya modal menuju US Open 2022 usai raih titel di Kanada

Dia juga mengungkapkan hasil pada hari pertama tak lepas dari persiapan yang dilakukan bersama sang kedi, Joe Cruz.

"Kami melakukan pekerjaan yang baik untuk mempersiapkan lapangan golf dan kondisi tertentu. Segalanya mulai sedikit menguat setelah kami menyelesaikan hari pertama dan akan menjadi perhatian kami pada hari berikutnya," ujarnya.

Hadwin telah mengikuti US Open sejak edisi 2011 dan ketika itu finis di posisi T39, sekaligus menjadi yang terbaik sepanjang karier sebagai pegolf profesional.

Tahun lalu ketika US Open bergulir di Torrey Pines Golf Course, San Diego, dia hanya mampu menyelesaikan pertandingan di posisi T40 dengan mencetak 290 atau enam di atas par, kalah jauh dari sang pemenang Jon Rahm dengan 278 (-6).

Klasemen sementara US Open 2022 hingga putaran pertama:
1. Adam Hadwin (Kanada) | 66 (-4)

T2. M. J. Daffue (Afsel) | 67 (-3)
Joel Dahmen (AS)
David Lingmerth (Denmark)
Rory McIlroy (Irlandia Utara)
Callum Tarren (Inggris)

T7. Hayden Buckley (AS) | 68 (-2)
Matt Fitzpatrick (Inggris)
Brian Harman (AS)
Dustin Johnson (AS)
Matthew NeSmith (AS)
Justin Rose (Inggris)
Aaron Wise (AS)

Baca juga: Tiger Woods absen di US Open 2022

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022