Batam (ANTARA) - Sebanyak 1.337 calon haji Embarkasi Hang Nadim Batam telah diberangkatkan ke Tanah Suci melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau.

Wakil Ketua I PPIH Embarkasi Hang Nadim Batam, Zulkarnain, mengatakan Embarkasi Hang Nadim Batam sudah memberangkatkan 887 orang dan pada Jumat ini sebanyak 450 orang.

"Sebanyak dua kloter telah diberangkatkan ke Madinah dengan jumlah 887 calon haji, kemudian hari ini kita melepas keberangkatan jamaah calon haji kloter tiga sebanyak 450 calon haji," kata Zulkarnain saat pelepasan jamaah kloter tiga di Batam.

Jumlah jamaah asal Embarkasi Hang Nadim Batam yang sudah tiba di Arab Saudi sebanyak dua kloter dengan total 887 jamaah, dan yang masuk di Asrama Haji Batam hingga kloter tiga sebanyak 1.337 jamaah, terdiri atas 1.327 JCH, dan 12 petugas kloter.

Baca juga: Seorang calon haji Tanjungpinang gagal berangkat karena hamil

Baca juga: PPIH: JCH kloter pertama Kepri negatif COVID-19


"Hari ini yang masuk asrama haji JCH Batam 131 orang, dan 263 jamaah Kalbar," kata Zulkarnain.

Sebelumnya Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) menyatakan bahwa enam calon haji asal Kalimantan Barat yang tergabung dalam kelompok terbang 2 Embarkasi Batam tertunda berangkat ke Tanah Suci pada Kamis (16/6).

Menurut Sekretaris PPIH Embarkasi Hang Nadim Batam Edi Batara di Batam, Kamis, calon haji yang tertunda keberangkatannya antara lain Kasmidiana Muhammad Yusuf, yang tidak bisa ikut berangkat karena hamil, dan pendampingnya, Ahmad Salahuddin Abdul Rahim, yang berasal dari Kabupaten Kapuas Hulu.

Calon haji lain yang tertunda berangkat ke Tanah Suci karena sakit adalah Anshari Kusairi Abdul Kadir dan pendampingnya, Nur Secha Sanusi, asal Kabupaten Ketapang serta Mursina Abdul Murad Majid dan pendampingnya, Abdul Razak Siman Hasan, yang berasal dari Kota Pontianak.*

Baca juga: Wali kota minta JCH mendoakan kelancaran pembangunan Kota Batam

Baca juga: PPIH Embarkasi Batam siapkan 4 ruang untuk isolasi COVID-19

Pewarta: Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022