Samarinda (ANTARA) - Pelatih Rans Nusantara FC Rahmad Darmawan mengatakan akan melalukan rotasi terhadap sejumlah pemain menghadapi Madura United pada pertandingan kedua grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (18/6).

Rotasi pemain dilakukan, menurut pelatih yang akrab disapa RD tersebut, tidak lepas dari tujuan mengikuti turnamen pramusim sebagai persiapan menuju kompetisi Liga 1. Dia berharap semua pemain yang dibawanya ke Samarinda bisa menunjukkan kemampuannya menghadapi empat tim besar di Liga 1 Indonesia.

"Kami ingin melihat para pemain bisa menerapkan berbagai strategi pertandingan, dan kondisi ini akan sangat bagus untuk persiapan menuju kompetisi," kata RD di Stadion Segiri Samarinda, Jumat.

Partisipasi Rans Nusantara FC mengikuti turnamen pra-musim di Samarinda, dengan membawa kekuatan 26 pemain, dan tambahan dua pemain yang akan menyusul ke Samarinda untuk laga berikutnya.

Baca juga: Rans imbangi Barito Putera 1-1 di Piala Presiden

Beredar informasi telah bergabung Makan Konate di tim Rans Nusantara, yang menurut RD merupakan nilai plus bagi tim berjuluk The Prestige Phoenix.

Makan Konate merupakan pemain yang punya kualitas cukup bagus dan sudah malang melintang di sejumlah klub di Tanah Air, sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk beradaptasi dengan tim barunya.

Namun demikian RD belum bisa memastikan bahwa Konate sudah bergabung dengan tim Rans karena hingga saat ini mantan pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta itu juga belum ikut serta tim Rans menghadapi Piala Presiden.

Disinggung kekuatan Madura United, RD mengaku sangat respek karena Madura punya pemain yang sangat bagus dan merata di semua lini.

"Musim kompetisi tahun ini tim Madura melalukan belanja pemain dengan luar biasa, yakni mendatangkan sejumlah pemain asing dan naturalisasi yang berkualitas. Wajar di turnamen pramusim ini Madura juga menjadi salah satu tim unggulan," kata RD.

Hasil imbang menghadapi Barito Putra di pertandingan pertama, menurut RD bakal menjadi modal untuk menghadapi kekuatan tim berjuluk Sapi Kerap.

"Secara fisik dan mental anak- anak sudah siap melakoni laga esok, dan mudah- mudahan pertandingan berlangsung dengan lancar dan kami bisa meraih hasil terbaik," tegas RD.

Baca juga: Darius sebut perubahan nama RANS demi perluas basis suporter
Baca juga: Piala Presiden terancam tak berlanjut di GBLA jika ada flare saat laga
Baca juga: Aji pastikan Persebaya tak akan gugup di hadapan ribuan Bobotoh Persib

Pewarta: Arumanto
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022