Bintan (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI AL IV/Tanjungpinang melalui Pos Bintara Pembina Potensi Maritim mencari seorang pria bernama Baharuddin (33) yang tenggelam di Perairan Mentigi, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri).

"Pos Babinpotmar Mentigi telah menerima laporan dari warga setempat, bahwa telah terjadi musibah orang hilang di laut Mentigi," kata Kepala Dinas Penerangan Pangkalan TNI AL IV/Tanjungpinang, Mayor Mariinir Hadi Siswanto, di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Jumat (17/6).

Baca juga: Lantamal IV tangkap kapal muat minuman keras ilegal dari Singapura

Ia menyebut berdasarkan keterangan warga yang melaporkan kejadian itu, semula Baharuddin dan seorang rekannya, Haryadi, disewa pengawak kapal TB Selatan Jaya IV untuk menyelam melepaskan tali yang tersangkut di baling-baling kapal, sekitar pukul 20.30 WIB Kamis (16/6).

Sebelum kejadian, katanya, kedua penyelam itu naik ke atas kapal karena alat penerangan/senter yang digunakan kemasukan air. Kemudian sekitar pukul 22.45 WIB, korban berinisiatif turun lagi ke laut untuk menyelam, namun hingga 15 menit kemudian tidak kunjung naik.

Baca juga: TNI AL gagalkan penyelundupan 2 kg sabu-sabu di perairan Karimun

"Akhirnya, Haryadi melaporkan kejadian itu ke Pos Babinpotmar Mentigi, sekitar pukul 23.00 WIB," kata Siswanto.

Ia menyampaikan, usai menerima laporan itu, personel Pos Babinpotmar Mentigi bersama warga sekitar langsung mencari Baharuddin, namun sampai saat ini belum membuahkan hasil.

Baca juga: Lantamal IV gagalkan penyelundupan 3,148 kg sabu-sabu

Bahkan hingga Jumat malam, Patroli Keamanan Laut Lobam bersama Tim SAR Gabungan ikut mencari dia dengan menyisir perairan Mentigi.

Pewarta: Ogen
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022