Samarinda (ANTARA) - Kesebelasan Persija Jakarta bakal turun dengan skuad pemain muda saat menghadapi Barito Putera pada pertandingan Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (18/6).

Asisten pelatih Persija Jakarta, Ferdiansyah di Samarinda, Jumat, mengatakan meski dengan kekuatan lapis kedua, namun tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut tetap berjuang maksimal untuk meraih hasil kemenangan.

"Kami membawa 16 pemain muda di turnamen Piala Presiden di Samarinda ini untuk kloter pertama, sedangkan pemain lainnya masih menjalani persiapan di Sawangan," kata Ferdiansyah di Stadion Segiri Samarinda.

Baca juga: Persija turunkan dua tim di Piala Presiden 2022
Baca juga: Dejan tak berani ambil resiko turunkan Rizky Pora hadapi Persija


Sesuai dengan instruksi pelatih kepala Thomas Doll, lanjut dia, para pemain muda bisa menambah pengalaman dan jam terbang dalam persiapan menuju kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 dan ajang pramusim ini dinilai menjadi momentum terbaik.

"Pelatih kepala menginginkan semua potensi yang ada di Persija bisa terpantau, dan ini menjadikan kesempatan para pemain muda untuk menunjukkan kemampuan terbaik," kata Ferdiansyah menambahkan.

Sejumlah pemain muda Persija Jakarta, dikatakan Ferdiansyah bukan tanpa kualitas seperti penyerang muda Raffi Mussalim yang telah beberapa kali ikut berkiprah di tim Persija senior, dan sempat dipinjamkan ke sejumlah klub Liga Indonesia.

"Kami hadir di Piala Presiden ini bukan tanpa
target, meski sasaran kami adalah kompetisi yang sesungguhnya, makanya setiap pertandingan selalu dipersiapkan dengan serius," katanya menegaskan.

Sementara itu, pemain Persija Jakarta Candra Negara mewakili rekan- rekannya mengaku siap untuk menjalani pertandingan dan berharap bisa meraih hasil kemenangan.

"Kami ikut berpartisipasi pada ajang pramusim ini bukan tanpa target, makanya setiap pertandingan akan kami lakoni dengan serius, dan tentunya dengan target terbaik berupa kemenangan," kata Candra Negara.

Baca juga: Pelatih Madura United antisipasi "mantan" di laga kontra RANS
Baca juga: Pelatih akan rotasi pemain Rans Nusantara hadapi Madura United

 

Pewarta: Arumanto
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022