Jakarta (ANTARA) - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi terhenti di babak kedua tunggal dan perempat final ganda Ikley Trophy ITF W100 Inggris, dan akan melanjutkan tur lapangan rumput WTA 250 di Bad Homburg, Jerman.

Aldila bakal kembali berpasangan dengan petenis Jepang, Miyu Kato, yang sukses melaju ke babak kedua Roland Garros. Keduanya akan berlanjut hingga puncak Grand Slam musim rumput, Wimbledon, dua pekan mendatang.

"Semoga hasilnya bisa lebih baik, sudah lumayan terbiasa main di lapangan rumput. Tidak kagok lagi seperti saat pertama kali main," kata Aldila dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Baca juga: Aldila Sutjiadi dan Kawa melaju ke perempat final Nottingham Open 2022
Baca juga: Aldila Sutjiadi dan Kato melaju ke babak kedua French Open 2022


Meski belum mampu melangkah lebih jauh di turnamen rumput pemanasan menuju Wimbledon, hasil tersebut telah melebihi ekspektasinya. Berjuang dari kualifikasi, Aldila berhasil melalui petenis tuan rumah Given Roach dengan 6-1 6-1.

Petenis berusia 26 tahun itu kemudian menekuk petenis Jepang Yuki Naito 6-3 6-3 untuk masuk ke babak 32 besar. Di babak pertama itu, Aldila mengalahkan petenis Korea Selatan Jang Su-jeong 4-6 6-2 6-2.

Sayangnya, langkah Aldila terhenti saat berhadapan dengan unggulan ketiga petenis Amerika Serikat Katie Volynets 3-6 4-6.

Di sektor ganda, Aldila bersama petenis Amerika Serikat Emina Bektas, yang sementara bercerai dengan Tara Moore, berhasil melewati Mirjam Bjorklund (Swedia)/Jamie Loeb (AS) 6-2 6-2.

Namun, unggulan teratas tersebut tidak mampu melaju ke semifinal setelah kalah dari Lizette Cabera (Australia)/Jang Su-jeong (Korea Selatan) 3-6 4-6.

Baca juga: Petenis putri Indonesia kembali ke tur dunia usai SEA Games 2021

Sementara itu, Priska Madelyn Nugroho, yang kembali bertanding setelah sibuk berkompetisi antar universitas di Amerika Serikat, terhenti di babak kedua tunggal dan semifinal ganda ITF W15 Chiang Rai, Thailand.

Babak pertama berjalan mulus ketika Priska berhasil mengalahkan petenis India Vanshita Pathania 6-1 6-1, namun tidak pada babak kedua saat dia harus kalah dari petenis Rusia Anastasia Sukhotina 4-6 4-6.

Langkah Priska, yang berpasangan dengan petenis Jepang Eri Shimizu, juga harus terhenti saat berhadapan pasangan China Liu Fangzhou/F. X. Xun di babak semifinal.

Baca juga: Priska Nugroho targetkan Top 10 ITF Junior
Baca juga: Serena Williams dapat wildcard untuk bermain di Wimbledon

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022