Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Italia Juventus dikabarkan mengubah penawaran mereka untuk merayu gelandang Angel Di Maria agar memilih bergabung dengan Bianconeri dan menolak tawaran dari Barcelona pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari football-italia, Sabtu, Juventus telah mengubah penawarannya menjadi satu tahun kontrak dengan opsi perpanjangan dibanding kontrak dua tahun yang diharapkan bisa meyakinkan Di Maria untuk pindah ke Turin.

Berdasarkan laporan dari Sky Sport Italia, keputusan ini diambil Juventus karena Di Maria diyakini memiliki hasrat untuk kembali berkarier di negara asalnya Argentina pada 2023 mendatang.

Oleh karena itu mereka siap untuk menyesuaikan proposal mereka dari kontrak dua tahun menjadi kontrak satu tahun, yang juga memiliki opsi untuk diperpanjang untuk musim kedua.

Di Maria terus mendiskusikan situasi dengan keluarganya, yang lebih memilih pindah ke Spanyol. Pemain asal Argentina itu diketahui pernah bermain bersama Real Madrid pada 2010 hingga 2014 sebelum akhirnya pindah ke Manchester United.

Baca juga: Barcelona pertimbangkan Angel di Maria jadi pengganti Ousmane Dembele

Angel Di Maria diketahui akan berstatus bebas agen pada akhir bulan ini setelah kontraknya tidak diperpanjang klub raksasa Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) setelah selama tujuh tahun bermain di kota Paris.

Meski telah berusia 34 tahun, beberapa klub besar Eropa seperti Juventus dan Barcelona masih menaruh perhatian kepada Di Maria yang dinilai akan menjadi tambahan kekuatan lini depan mereka.

Pihak Barcelona menilai Angel Di Maria merupakan sosok pengganti jangka pendek yang cocok jika mereka gagal mempertahankan Ousmane Dembele. Sebenarnya, Blaugrana ingin mendatangkan gelandang asal Leeds United, Raphinha, namun menemui kesulitan karena harga pemain Brazil tersebut cukup mahal.

Pihak Juventus telah memberikan tenggat waktu untuk memberikan tanggapan soal tawaran ini, meski begitu, masih belum ada perkembangan atau jawaban dari Di Maria.

Angel Di Maria pada musim lalu tercatat telah tampil pada 31 pertandingan PSG dengan menyumbangkan lima gol dan delapan assist dari 1.914 menit bermain.

Baca juga: Angel Di Maria pensiun dari sepak bola internasional usai Piala Dunia

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022