Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris Leeds United dikabarkan tengah membidik pemain sayap Adama Traore untuk menggantikan Raphinha pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari football-espana, Sabtu, saat ini Leeds United telah bersiap untuk kehilangan Raphinha, meski belum jelas apakah pemain asal Brazil itu akan bergabung dengan Barcelona, namun tampaknya ia dipastikan akan hengkang jelang musim baru pada Juli nanti.

Mengantisipasi hal tersebut, Leeds bersiap untuk mencari pengganti dan salah satu nama yang muncul adalah Adama Traore yang kini tengah menjalani masa peminjaman dari Wolves di Barcelona.

Traore yang telah membela Barcelona sejak paruh musim lalu diperkirakan tidak akan dipermanenkan statusnya oleh Blaugrana meski mereka memiliki opsi pembelian sebesar 30 juta euro (sekitar Rp467 miliar) dari Wolves.

Baca juga: Adama Traore ungkap apa yang diminta pelatih Barcelona kepada dirinya

Jika tidak dipermanenkan oleh Barcelona, Adama Traore akan kembali ke klub pemiliknya Wolves pada akhir bulan nanti dan Leeds siap untuk melakukan negosiasi.

Langkah Leeds untuk mendatangkan Traore diyakini tidak terlepas dari peran direktur olahraga Victor Orta yang pernah mendatangkan pemain Spanyol itu ke Middlesbrough pada 2016 silam.

Diketahui sebelum membela Wolves, Traore pernah bermain untuk tim junior Barcelona sebelum pindah ke Inggris membela Aston Villa selama dua tahun dan hengkang ke Middlebrough.

Traore bergabung dengan Wolves pada musim panas 2018 dan sudah 154 kali bertanding membela tim tersebut dalam semua kompetisi dengan menyumbangkan 11 gol dan 18 assist.

Bersama Barcelona, Adama Traore tercatat tampil pada 17 pertandingan di berbagai ajang musim lalu dan menorehkan 4 assist dari 734 menit bermain.

Baca juga: Masa depan Adama Traore diperkirakan akan kembali ke Liga Inggris

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022