Jakarta (ANTARA) - Klub raksasa Liga Spanyol Barcelona dikabarkan berencana untuk memperpanjang kontrak penyerang Memphis Depay hingga musim panas 2025 mendatang.

Dikutip dari football-espana, Sabtu, diketahui saat ini Depay masih memiliki kontrak hingga Juni 2023 mendatang dan perpanjangan ini diyakini akan disetujui oleh pemain asal Belanda tersebut.

Menurut laporan dari Diario Sport, Depay masih memiliki keinginan untuk bertahan di Camp Nou dan pihak Barcelona terbuka dengan opsi tersebut selama mantan pemain Manchester United itu belum memasuki tahun terakhir dari kontraknya.

Diperkirakan kesepakatan antara kedua belah pihak akan segera tercapai, terlebih Depay tidak akan meminta kenaikan gaji yang tentu saja akan memberatkan pihak Barcelona.

Baca juga: Napoli tertarik angkut Memphis Depay dari Barcelona musim depan

Sebelumnya Depay memilih untuk tidak mengambil keuntungan secara ekonomi agar dapat bergabung dengan Barcelona ketika klub asal Catalan tersebut masih dilatih oleh Ronald Koeman.

Ketika Koeman digantikan oleh Xavi Hernandez pada paruh pertama musim lalu, Depay sempat terpinggirkan meski pada akhirnya dapat menunjukkan kualitasnya sampai berakhirnya kompetisi.

Pada musim depan, Barcelona diperkirakan akan kedatangan beberapa pemain di lini depan seperti Raphinha dan Robert Lewandowski, meski begitu, pemain berusia 28 tahun tersebut siap untuk menerima persaingan yang ada.

Memphis Depay datang ke Barcelona pada Juli 2021 dari Olympique Lyon tanpa biaya transfer dan sejauh ini telah tampil pada 38 pertandingan Blaugrana di berbagai ajang dan menyumbangkan 13 gol serta 2 assist dari 2.495 menit bermain.

Baca juga: Manchester United siap naikkan tawaran untuk Frenkie de Jong
Baca juga: Juventus ubah tawaran agar Angel Di Maria tolak Barcelona

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Slamet Hadi Purnomo
Copyright © ANTARA 2022