Jakarta (ANTARA) - Alvaro Morata akan kembali ke Liga Spanyol untuk membela Atletico Madrid akhir bulan nanti setelah statusnya tidak akan dipermanenkan oleh Juventus pada bursa transfer musim panas ini.

Menurut laporan laman football-espana, Sabtu, Juventus telah melewatkan periode opsi menjadikan Morata sebagai pemain permanen.

Juventus harus mengeluarkan dana 35 juta euro (Rp544 miliar) untuk mempermanenkan Morata, namun Bianconeri tidak menyanggupi harga tersebut meski pemain asal Spanyol itu telah dua musim terakhir bermain di Turin.

Sikap yJuventus ini membuat Atletico akan membawa kembali Morata ke Spanyol sehingga pelatih Diego Simeone mendapatkan pengganti Luis Suarez yang kontraknya habis akhir bulan ini.

Baca juga: Jose Mourinho ingin boyong Saul Niguez

Namun tidak menutup kemungkinan Juventus menegosiasikan kesepakatan dengan Atletico mengenai Morata tetapi sepertinya tidak berjalan bagus.

Hal ini membuat klub Spanyol lainnya, Barcelona, berusaha kembali mendatangkan Morata setelah Januari lalu tidak terwujud.

Walau hampir dipastikan akan kembali membela Atletico, Morata belum tentu akan mendapatkan tempat utama, terlebih pada musim terakhirnya di Wanda Metropolitano, Simeone tidak mempercayai dia.

Selama membela Atletico, Morata memainkan 61 pertandingan dan menyumbangkan 22 gol serta 6 assist. Musim lalu,pemain berusia 29 tahun itu menjalani 48 pertandingan bersama Juventus dengan mencetak 12 gol dan 9 assist.

Baca juga: Barcelona berencana perpanjang kontrak Memphis Depay
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022