Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur merampungkan rekrutmen gelandang Yves Bissouma dari Brighton & Hove Albion dalam kontrak empat tahun, umum klub Liga Premier itu seperti dikutip Reuters, Sabtu.

Media massa Inggris menyebutkan Spurs mengeluarkan dana sebesar 25 juta pound untuk mendatangkan pemain timnas Mali yang masih terikat kontrak satu tahun itu.

"Kami dengan senang hati mengumumkan transfer Yves Bissouma dari Brighton and Hove Albion. (Dia) telah menyetujui kontrak yang akan berlangsung hingga 2026," kata Spurs.

Baca juga: Fraser Forster resmi pemain baru Tottenham Hotspur

Pemain berusia 25 tahun itu adalah sosok kunci bagi Brighton musim lalu dengan tampil dalam 26 pertandingan saat tim asuhan Graham Potter finis urutan kesembilan yang merupakan pencapaian terbaik klub ini di liga utama Inggris.

Bissouma yang pindah ke Inggris dari klub Prancis Lille total sudah memainkan 123 pertandingan untuk Brighton selama empat tahun.

Bos Spurs Antonio Conte memiliki sejumlah opsi di lini tengah dan untuk itu Bissouma harus bersaing dengan pemain-pemain seperti Oliver Skipp, Pierre-Emile Hojbjerg dan Rodrigo Bentancur agar bisa masuk starting line-up.

Bissouma menjadi rekrutan musim panas ketiga klub London itu setelah pemain sayap Ivan Perisic dan kiper Fraser Forster.

Baca juga: Manchester United saingi Tottenham dalam dapatkan Alessandro Bastoni
Baca juga: Son Heung-min cetak gol pada laga ke-100 bersama Timnas Korea Selatan

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Slamet Hadi Purnomo
Copyright © ANTARA 2022