Jakarta (ANTARA) - Penyerang Robert Lewandowski kembali menegaskan keinginan hengkang dari Bayern Muenchen pada bursa transfer pemain musim panas ini dengan menyatakan ini saat yang tepat bagi Bayern untuk melepaskan dia guna mendapatkan dana segar.

"Saya masih menyisakan satu tahun lagi dalam kontrak saya, itulah kenapa saya meminta klub agar  melakukan transfer," kata Lewandowski dalam laman football-espana, Sabtu.

"Saya kira ini solusi terbaik, terutama karena klub akan menerima uang dari transfer. Saya tidak memaksakan apa pun, bukan soal uang. Ini soal mencari solusi terbaik," sambung dia.

Beberapa waktu lalu pemain asal Polandia itu menegaskan ingin meninggalkan Bayern karena ada hal yang dia tidak bisa terima.

Baca juga: Sadio Mane semakin dekat berlabuh ke Bayern Muenchen

Menurut Lewandowski, loyalitas dan respek adalah lebih penting dibandingkan bisnis, namun hal ini tidak didengarnya dari Bayern.

Keinginan Lewandowski ini kemungkinan direstui oleh Bayern karena mereka telah sepakat mendatangkan pemain Liverpool  Sadio Mane.

Robert Lewandowski menjadi bagian penting skuad Bayern  dengan mencatatkan 46 pertandingan dan menyumbangkan 50 gol dan 7 assist sepanjang musim lalu.

Selama membela Bayern, Lewandowski tampil dalam 373 pertandingan untuk membuat 344 gol dan 72 assist, selain menyumbangkan delapan gelar Liga Jerman, tiga DFP Pokal dan satu Liga Champions.

Baca juga: Lewandowski tegaskan hanya pertimbangkan tawaran dari Barcelona

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022