Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang Lazio Thomas Strakosha mengatakan dirinya merasa tersanjung dikaitkan dengan klub besar Liga Inggris Chelsea pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari football-italia, Sabtu, Strakosha mengatakan, merupakan sebuah kesenangan dan mimpi untuk dirinya bisa bergabung dengan klub Liga Inggris, terlebih klub besar seperti Chelsea.

"Merupakan sebuah kehormatan untuk bisa dikaitkan dengan klub seperti Chelsea. Semua klub di Liga Inggris adalah mimpi, untuk saya, itu adalah liga terbaik di dunia, jadi itu adalah kehormatan untuk saya," ungkap Strakosha.

"Saya sangat senang, saya memulainya dari dasar seperti anak-anak kecil lainnya, jadi dikaitkan dengan mereka adalah kehormatan besar dan kenikmatan untuk keluarga dan saya. Apa yang telah saya lakukan sejak muda terbayar sekarang," sambungnya.

Baca juga: Chelsea dan amerikanisasi Liga Inggris
Baca juga: Inter percaya diri bisa amankan jasa Romelu Lukaku


Soal keputusannya akan hengkang dari Lazio ketika kontraknya habis, pemain berusia 27 tahun itu mengatakan dirinya mensyukuri berbagai momen yang dilalui bersama Biancocelesti.

"Ini merupakan keputusan yang sulit bagi saya untuk pergi, saya akan mengatakan terima kasih kepada klub, suporter dan rekan setim yang saya miliki," ujar Strakosha.

Strakosha diperkirakan akan meninggalkan Lazio ketika kontraknya akan habis pada akhir bulan ini dan hal tersebut membuat kemungkinan dirinya pindah ke Chelsea bisa saja terjadi.

Diperkirakan Chelsea akan berusaha mendaratkan penjaga gawang asal Albania itu jika mereka mampu menjual Kepa Arrizabalaga pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Pada musim lalu, Strakosha tercatat bermain sebanyak 31 pertandingan untuk Lazio di berbagai ajang dan kebobolan 36 gol serta mengemas 11 nirbobol dari 2.790 menit bermain.

Promosi ke tim senior dari skuad U19 Lazio pada Januari 2013, pemain berkebangsaan Albania itu tercatat telah tampil sebanyak 208 pertandingan bersama Biancocelesti dan menyumbangkan dua gelar Piala Italia dan dua Piala Super Italia.

Baca juga: Porto konfirmasi penjualan Fabio Vieira ke Arsenal
Baca juga: Spurs resmi dapatkan Bissouma dari Brighton

Penerjemah: Aldi Sultan
Editor: Slamet Hadi Purnomo
Copyright © ANTARA 2022