Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Italia Atalanta dikabarkan akan mempermanenkan jasa bek Merih Demiral yang telah mereka pinjam dari Juventus sejak Agustus 2021 pada bursa transfer musim panas ini.

Dikutip dari football-italia, Sabtu, berdasarkan beberapa laporan, Atalanta akan membayarkan biaya sebesar 23 juta euro (sekitar Rp358 miliar) kepada Juventus untuk mempermanenkan Demiral.

Sebelumnya dilaporkan Atalanta tidak akan mempermanenkan Demiral setelah skuad asuhan Gian Piero Gasperini itu gagal tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Meski begitu, hal ini berubah setelah Atalanta dan Juventus melakukan pertemuan Jumat kemarin di mana pada akhirnya La Dea memutuskan untuk membeli pemain asal Turki tersebut.

Baca juga: Atalanta ramaikan persaingan untuk dapatkan Luis Suarez

Keputusan ini akan memberikan dampak positif bagi kedua klub karena Juventus mendapatkan dana segar sebesar 23 juta euro, sementara Demiral masih bisa hengkang dari Gewiss Stadium jika Atalanta dapat menemukan pembeli yang tepat.

Saat ini, dikabarkan beberapa klub Liga Inggris seperti Chelsea, Manchester United serta Tottenham Hotspur menaruh minat untuk mendatangkan Demiral dan Atalanta tentu hanya akan mendengarkan tawaran yang masuk jika seusai dengan keinginan mereka.

Pada musim lalu, pemain berusia 24 tahun itu tercatat tampil sebanyak 42 pertandingan untuk Atalanta dan menyumbangkan dua gol serta tiga assist dari 2.984 menit bermain.

Baca juga: Carlo Ancelotti dikabarkan minta Real Madrid datangkan Merih Demiral

Penerjemah: Aldi Sultan
Editor: Slamet Hadi Purnomo
Copyright © ANTARA 2022