Jakarta (ANTARA) - PSM Makassar mengumumkan kedatangan penjaga gawang Harlan Suardi pada bursa transfer pemain kali ini untuk dipersiapkan menghadapi kompetisi Piala Presiden 2022, Liga 1 Indonesia 2022/23 dan Piala AFC 2022.

"Save the best for the last. Ladies and gentlemen, please welcome, Harlan Suardi ????," tulis PSM Makassar di unggahan Instagram resminya, Jumat.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSM Makassar (@psm_makassar)


Harlan Suardi tentu dipersiapkan menjadi penjaga gawang utama dari tim berjuluk Juku Eja tersebut setelah pada bursa transfer musim ini ditinggal Hilmansyah yang bergabung dengan Rans Nusantara FC.

Kedatangan Harlan ini membuat PSM Makassar kini memiliki lima penjaga gawang setelah sebelumnya diperkuat oleh Rivki Mokodompit, Reza Arya Pratama, M Ardiansyah dan Annas Fitirianto.

Harlan Suardi tercatat mengawali kariernya bersama tim junior Borneo FC setelah itu ia sempat membela beberapa klub seperti Persika Karawang, Aceh United dan Babel United.

Pada 2019, ia bergabung dengan Persijap Jepara dan pada 2021 ia sempatkan dipinjamkan ke Persis Solo ketika babak 8 besar Liga 2 serta sukses membawa tim Laskar Sambernyawa menjuarai kompetisi tersebut usai mengalahkan Rans Cilegon FC dengan skor 2-1 di partai final.

Pada Liga 2 musim 2021, Harlan Suardi tercatat tampil pada 13 pertandingan bersama Persijap Jepara dan Persis Solo serta mencatatkan 5 nirbobol dari 1.170 menit bermain.

Baca juga: PSM Makassar targetkan capai semifinal turnamen pra-musim
Baca juga: PSM segera datangkan pemain asing baru

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022