Saya berharap Bonek dan Bonita terus menunjukkan sikap untuk turut menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Surabaya
Surabaya (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya memfasilitasi nonton bareng sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-95 Persebaya dengan mengundang suporter Bonek dan Bonita ke markasnya di Jalan Sikatan.

"Harapan dari saya sebagai Kapolrestabes Surabaya, suporter Bonek yang semakin dewasa menjadi ikon dan budaya baik bagi masyarakat Kota Pahlawan," ujar Kapolrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Akhmad Yusep Gunawan di sela perayaan ulang tahun Persebaya yang berlangsung hingga Sabtu dini hari.

Perayaan HUT tim sepak bola kebanggaan "Arek-arek Suroboyo" di Markas Polrestabes Surabaya itu diawali dengan nonton bareng (nobar) babak penyisihan Grup C Piala Presiden antara Persebaya melawan tuan rumah Persib Bandung.

Baca juga: Persib petik tiga poin dari Persebaya

Meski Persebaya tidak mampu memberi kado ulang tahun karena kalah dengan skor 1-3 dalam laga pramusim Liga I Indonesia itu, Bonek dan Bonita tampak tetap bersikap tertib.

Bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Alwi Slamat dan kawan-kawan gagal meraup poin penuh karena hanya mencetak satu gol melalui Leo Lellis dari titik penalti.

Sedangkan, tuan rumah melesakkan tiga gol masing-masing melalui Victor Igbonefo, Nick Kuipers dan Ciro Alves.

Kendati demikian, suporter melanjutkan perayaan ulang tahun Persebaya dengan berpesta kembang api sembari menari-nari, yang dilanjutkan dengan arak-arakan keliling Kota Surabaya hingga menjelang shubuh.

Baca juga: Aji tetap puas meski Persebaya kalah 1-3 dari Persib

"Saya berharap Bonek dan Bonita terus menunjukkan sikap untuk turut menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Surabaya. Sehingga nilai positif akan melekat kepada Bonek yang sangat mencintai Persebaya," ucap Kapolrestabes Yusep.

Menurut dia, suporter Bonek dinilai semakin dewasa, karena terbukti tetap tertib usai tadi malam menyaksikan tim kebanggaannya kalah bertanding melawan Persib Bandung.

Kapolrestabes Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan berharap kedewasaan suporter Bonek dan Bonita terus dipertahankan sehingga menjadi contoh yang positif bagi suporter tim kesebelasan lainnya.

"Saya yakin ke depan Bonek dan Bonita akan menjadi budaya baik, salah satunya untuk Kota Surabaya," kata perwira menengah Polri tersebut.

Baca juga: Robert senang Persib menang tapi atmosfernya terlalu dini
Baca juga: Dua orang dikabarkan tewas saat berdesakan di laga Persib vs Persebaya


Pewarta: Fiqih Arfani/Hanif Nashrullah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022