Jakarta (ANTARA) - Tidak semua sepatu olahraga cocok juga digunakan saat jalan-jalan dan bergaya, begitu pula tak semua sepatu kasual bisa nyaman dipakai untuk berolahraga.

Untuk memadukan dua fungsi olahraga sekaligus dapat dipakai bergaya dalam kegiatan sehari-hari (sportstyle), Asics menghadirkan produk terbaru yaitu sepatu Gel Sonoma 15-50 dan Gel Quantum 360 VII.

Baca juga: Converse kolaborasi dengan A-COLD-WALL hadirkan Aeon Active CX

"Rangkaian sepatu sportstyle ini cocok untuk anak muda karena dapat dipakai untuk aktivitas sehari-hari seperti nongkrong, jalan-jalan atau olahraga yang ringan tapi tetap nyaman dan bergaya juga," kata Marketing Manager PT. ASICS Indonesia Trading Fajar Nugraha di Jakarta.

Menurut Fajar, sepatu sportstyle cocok untuk menjawab kebutuhan konsumen dan generasi muda Indonesia akan sepatu gaya hidup yang menunjang segala kegiatan sehari-hari, mulai dari aktivitas produktif seperti bekerja dan berolahraga, hingga bermain dan bereksplorasi.

Baca juga: Converse Indonesia hadirkan platform e-commerce

Produk pertama yaitu Sonoma 15-50 awalnya merupakan sepatu yang dirancang untuk mendukung performa pelari yang mengikuti perlombaan tingkat kompetitif.

Namun saat ini, model sepatu dimodifikasi sebagai sepatu yang digunakan untuk gaya hidup hingga untuk berpetualang sehari-hari yang beralih dari penggunaan di dalam kota.

Fitur utama pada yang dipertahankan pada versi ini meliputi: heel counter berlapis untuk ketahanan, anyaman pada toe-box dan panel samping, dan Asics stripes dengan ciri yang khas.

Baca juga: Tips merawat sneakers agar berumur panjang
Sepatu Asics Gel Sonoma 15-50 (ANTARA/Desca Lidya Natalia)


Sonoma 15-50 juta dibuat untuk mengeksplorasi alam, menggunakan teknologi midsole yang sama dengan dua sepatu trail Gel-Sonoma sebelumnya. Berkat fitur bantalan, stabilitas dan traksinya, sepatu ini dirancang khusus untuk digunakan pada berbagai medan.

Baca juga: Foot Locker buka gerai pertamanya di Bali

Midsole sendiri dalam sepatu berfungsi sebagai peredam antara kaki dengan permukaan bidang yang akan dilalui serta menambah kenyamanan saat digunakan.

Berdasarkan riset yang diadakan oleh klinik perawatan atlet di Amerika Serikat, midsole menjadi bagian terpenting sepatu untuk olahraga lari karena midsole bekerja untuk membaca tentang respons bantalan, daya tanggap, kontrol gerakan, hingga stabilitas kaki.

Dengan teknologi gel yang dapat menahan benturan dari luar tersebut, Sonoma 15-50 pun dapat dipakai untuk jelajah lintas alam, hiking ringan, dan kegiatan luar ruang lain.

Baca juga: Kick Avenue kembali gelar festival KA Fair

Brand Ambassardor Asics Sahila Hisyam mengaku sudah mencoba Sonoma 15-50 dan merasakan kenyamanan saat menggunakan sepatu tersebut.

"Senang karena ada sepatu multifungsi. Dulu aku pernah liburan dan harus jalan lama, aku pakai sepatu asal saja, model keren tapi tidak nyaman. Beda dengan Sonoma 15-50 ini yang nyaman dipakai lari maupun buat jalan dan nongkrong," kata Sahila.

Saat Antara mencoba Sonoma 15-60 untuk berjalan maupun berlari, hal pertama yang dirasakan adalah sepatu tersebut sangat ringan sehingga pemakainya dapat dengan lincah melangkahkan kaki.

Baca juga: Under Armour kembali hadirkan sepatu Curry series "Curry 9"
 
Sepatu Asics Gel Sonoma 15-50 (ANTARA/Desca Lidya Natalia)



Meski ringan, dengan desain heel counter berlapis dan anyaman pada toe-box sepatu ditunjang dengan teknologi gel pada midsole seperti membungkus kaki sehingga terasa aman dan nyaman.

Baca juga: Pameran sneakers Sneakertopia Asia bakal digelar di Seoul

Dengan kemampuan tersebut, pengguna Sonoma 15-60 dapat tetap berjalan maupun berlari dalam waktu lama atau menempuh perjalanan jauh di berbagai medan tanpa khawatir cedera.

Produk kedua yaitu Quantum 360 VII juga bukan hanya sepatu sneakers pada umumnya. Sepatu ini didesain khusus untuk menunjang produktivitas serta gaya hidup pengguna yang memiliki beragam aktivitas di waktu yang bersamaan.

Gaya ramping dan futuristik yang dimiliki oleh Gel-Quantum 360 VII ada pada bagian atas sepatu yang dibuat secara digital melalui pencetakan 3D, memberikan kesan yang dinamis dan mengalir, namun berbicara tentang modernitas pada estetika sepatu "Sportstyle".

Baca juga: BoomBoom.id hadir untuk pencinta sneakers
Sepatu Asics Gel Quantum 360 VII (dok Asics)

Gel Quantum 360 VII dan Gel Sonoma 15-50 dibanderol dengan harga Rp.1,699,000 dengan beberapa pilihan untuk pria dan wanita.

Quantum 360 tersedia dalam warna black/lake drive, black/black, white sedangkan Sonoma 15-50 tersedia dalam warna smoke grey/oyster grey dan black/black dan sudah tersedia di berbagai outlet Atmos Jakarta, Our Daily Dose (ODD), Seek, dan Zalora.


Baca juga: Desain ke-25 Compass 3.4.7 akan rilis di Urban Sneaker Society 2021

Baca juga: NODE hadirkan sepatu dengan desain fauna langka Indonesia

Baca juga: Nike tunda rilis sepatu kolaborasi dengan Travis Scott

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022