Jakarta (ANTARA News) - Demi Moore yang dirawat di rumah sakit awal pekan ini dan pernah diduga kecanduan obat, ternyata gara-gara menghirup bahan kimia, demikian laman The Hype.

Mengutip satu sumber, TMZ.com melaporkan, salah satu kawan Demi yang sedang berada di lokasi kejadian tiba-tiba mengatakan kepada petugas medis bahwa Demi mengalami 'whip-its'.

 'Whip-it' adalah nama jalanan untuk sejenis nitrooksida atau asam nitrat yang dihirup.

Jenis obat kimia ini terkenal sering disalahgunakan oleh kaum muda sebagai zat adiktif, karena harganya murah dan banyak dijual di pasaran.

TMZ.com melaporkan bahwa teman Demi itu kebingungan, saat si aktris bereaksi terhadap obat hisap itu, hingga pingsan dan sedikit hilang kesadaran. Pihak medis juga mengatakan aktris ini mengalami gejala kejang-kejang setelah menghirup asam nitrat.

Sementara itu, juru bicara Demi mengungkapkan Demi kelelahan akibat terlalu lelah.

Sejak bercerai dari Ashton Kutcher yang berusia 33 tahun pada November lalu, aktris berusia 49 tahun ini terlihat berbeda di foto.

Dia tampak kurus kering dan ini membuat media berspekulasi bahwa Demi sedang melawan masalah gangguan makan.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah Harper edisi Februari, Demi membicarakan perihal penurunan berat badannya.

"Saya kini berada dalam posisi menerima tubuh saya apa adanya, tidak hanya persoalan berat badan, namun segala hal yang membuat tubuh saya berubah seperti faktor usia yang membuat tubuh saya menjadi sangat kurus," kata Demi

M048

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012