Kami tentu ingin menjadi juara apalagi sekarang banyak penonton, yang mendukung kami pun banyak. Tahun lalu di Bali tidak ada penonton sama sekali
Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis ganda campuran Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino selangkah lagi akan meraih gelar juara Indonesia Open 2022 setelah kemenangan mereka pada babak semifinal di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Yuta/Arisa, unggulan ketiga, melaju ke partai final turnamen level Super 1000 itu setelah mengalahkan wakil Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung 21-18, 17-21, 21-15. Hasil ini menambah rekor kemenangan Yuta/Arisa menjadi 4-3 atas Seo/Chae.

“Lawan memang berat sekali, tidak mudah ditembus dan pertandingan hari ini sangat melelahkan,” kata Yuta kepada wartawan selepas pertandingan.

Baca juga: Jadwal Indonesia Open 2022: Tak ada wakil tuan rumah di semifinal

Yuta/Arisa belum pernah meraih gelar juara selama bertanding di Indonesia. Pasangan peringkat tiga dunia itu harus puas menjadi runner-up pada Indonesia Open 2021 di Bali usai kalah oleh pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Pada partai final Minggu, Yuta/Arisa akan menantang unggulan kedua China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, yang pernah menjuarai Indonesia Open 2019 di Istora.

“Kami tentu ingin menjadi juara apalagi sekarang banyak penonton, yang mendukung kami pun banyak. Tahun lalu di Bali tidak ada penonton sama sekali,” kata Yuta.

Baca juga: Yuta Watanabe puas akhiri 2021 sebagai runner-up Kejuaraan Dunia BWF

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022