meningkatkan pelayanan kepada pelanggan PT TransJakarta
Jakarta (ANTARA) -
BUMD PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menambah armada layanan transportasi publik pada lima rute berbeda dan menghentikan sementara rute menuju Taman Tebet atau Tebet Eco Park.

"Hal ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan PT TransJakarta," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT TransJakarta Anang Rizkani Noor di Jakarta, Sabtu.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya melakukan penambahan sebanyak 16 unit armada untuk lima rute yakni Pluit - Senen (12B), Harmoni - JIS (JIS3), Senen - Lebak Bulus (6H), Stasiun Manggarai - UI (4B) dan Pasar Minggu - Tanah Abang (9D).

Selanjutnya, kata dia, perubahan jam operasional juga dilakukan kepada dua rute, yakni Senen - Lebak Bulus (6H) dan Stasiun Manggarai - UI (4B).

Baca juga: Halte TransJakarta Kebon Pala bakal terintegrasi dengan stasiun KA

"Kedua rute tersebut akan beroperasi melayani pelanggan setiap hari mulai pukul 05.00-22.00 WIB," ucapnya.

Sementara untuk pelayanan menuju Taman Tebet atau Tebet Eco Park yang dilayani oleh rute TEP Stasiun Cawang - Tebet Eco Park dihentikan sementara, menyusul sedang dilakukannya pemeliharaan taman dan fasilitas di sana.

"Seiring dengan adanya pemeliharaan taman dan fasilitas di Taman Tebet Eco Park, maka rute TEP Stasiun Cawang - Tebet Eco Park dinonaktifkan sementara sampai pengerjaan selesai dilakukan," ucapnya.

Kebijakan penyesuaian layanan transportasi oleh PT TransJakarta ini sendiri akan mulai efektif dijalankan pada Senin  20 Juni 2022.

Baca juga: TransJakarta-KAI berkolaborasi tingkatkan pelayanan pelanggan

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022