Bekasi (ANTARA News) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Agum Gumelar dievakuasi menggunakan helikopter ketika terjebak dalam kemacetan lalu lintas di KM 31 tol Jakarta-Cikampek ruas Cikarang Barat, Jumat.

Akses tol Cikarang Utama lumpuh total karena ribuan buruh menutupnya dalam unjukrasa memrotes putusan hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung yang memenangkan gugatan Apindo.

Linda menempuh perjalanan dari arah Bandung menuju Jakarta dan dievakuasi menggunakan helikopter milik Polda Metro Jaya yang menjemputnya di pintu tol Cikarang Barat II, Kabupaten Bekasi sekitar pukul 15.00 WIB.

Hakim PTUN Bandung kemarin memenangkan gugatan Asosiasi Pengusaha Indonesia terhadap SK Gubernur Jabar mengenai penetapan UMK Bekasi.

Apindo yang merasa keberatan dengan SK kenaikan UMK Bekasi itu mengajukan gugatan melalui PTUN dan memenangkannya, sementara kaum buruh yang menyambut baik penetapan UMK oleh gubernur menolak langkah pengusaha.

Protes buruh terhadap masalah ini sudah berlangsung dalam beberapa bulan terakhir, bahkan sempat beredar kabar bahwa Apindo akan mencabut gugatannya, namun belakangan dibantah dan memang dilanjutkan hingga keluat putusan yang mengecewakan para buruh kemarin.

(ANTARA)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012