Samarinda (ANTARA) - Barito Putera menundukkan Persija Jakarta 2-0 pada pertandingan Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu malam, berkat gol-gol yang diciptakan Ryota Noma pada menit 69 dan Rafael Silva pada menit 85.

Pada pertandingan itu, tim besutan Dejan Antonic tampil cukup dominan dalam penguasaan bola menghadapi tim Persija yang banyak menurunkan pemain muda.

Sejumlah peluang diciptakan Rizky Pora dan kawan-kawan pada babak pertama namun tidak berbuah gol, karena gesitnya penjaga gawang Persija Andre Arido dalam menyelamatkan gawangnya.

Sebaliknya, tim muda Persija juga memberikan perlawanan dan menciptakan sejumlah peluang, tercatat dua kali penjaga gawang Barito Joko Ribowo melakukan penyelamatan bola di babak pertama.

Memasuki babak kedua, tim Barito Putera tampil lebih agresif dan berupaya menekan pertahanan Persija melalui serangan sektor sayap mengandalkan Rizky Pora dan Amrizal Umainilo.

Rizky Pora yang masuk sebagai pengganti tercatat memperolah dua peluang emas, namun tendangannya tidak mengarah ke gawang.

Baca juga: Persija turunkan pemain muda saat hadapi Barito di Piala Presiden

Peluang emas juga dimiliki pemain muda Bagus Kaffa, setelah lolos dalam pengawalan lini pertahanan Persija, menendang bola dengan keras namun hanya mengenai mistar gawang.

Barito Putera akhirnya memecahkan kebuntuan melalui gol Ryota Noma setelah memanfaatkan umpan Rizky Pora dan mengecoh penjaga gawang Persija Andre Arido.

Pada menit 85, Rafael Silva sempat menggandakan keunggulan bagi tim Barito Putera, namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena bola umpan Ferdiansyah dianggap telah melewati garis lapangan sebelum gol itu terjadi.

Rafael Silva akhirnya bisa mengobati kekecewaannya empat menit kemudian, melalui golnya satu menit sebelum waktu normal pertandingan berakhir.

Kemenangan tersebut menempatkan tim Barito Putra sebagai pemimpin klasemen Grup B Piala Presiden 2022 dengan poin empat, hasil satu kali kemenangan dan satu kali seri.

Sedangkan Persija Jakarta yang baru melakoni satu pertandingan di Piala Presiden 2022 berada di peringkat kelima klasemen dengan poin nol.

Baca juga: LIB sebut laga Persib terancam tanpa penonton akibat tewasnya suporter
Baca juga: Pemerintah minta PSSI-LIB selidiki kasus wafatnya suporter di GBLA
Baca juga: RD puji disiplin pemain RANS Nusantara redam serangan Madura United

Pewarta: Arumanto
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022