Bulu tangkis

Hasil Indonesia Open: China kirim empat wakil ke final

Hasil Indonesia Open: China kirim empat wakil ke final

Pasangan pebulu tangkis ganda campuran China Huang Ya Qiong (kanan) dan Zheng Si Wei (kiri) mengembalikan kok ke arah pasangan ganda campuran China Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dalam semifinal Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/YU

Jakarta (ANTARA) - China mengirimkan empat wakil ke final Indonesia Open 2022, sementara Jepang sudah pasti mengantongi gelar dari nomor ganda putri turnamen level Super 1000 itu.

Empat wakil China yang akan berjuang di partai puncak Minggu (19/6) adalah ganda campuran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, tunggal putri Wang Zhi Yi, tunggal putra Zhao Jun Peng, dan ganda putra Liu Yu Chen.

Dari pertandingan semifinal Sabtu, dua partai mempertemukan dua pasangan China. Di nomor tunggal putri, Wang Zhi Yi yang berstatus non-unggulan itu mengantongi tiket final pertama China setelah menumbangkan rekannya He Bing Jiao 21-15, 21-10.

Dua pasangan China juga kembali saling berhadapan, yang mempertemukan unggulan kedua Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping di mana laga tersebut dimenangi oleh Zheng/Huang 21-6, 21-14.

Baca juga: Tuan rumah habis di Indonesia Open 2022 karena kelelahan, kata Rionny
Baca juga: Jepang lanjutkan dominasi ganda putri di Indonesia Open


Sementara itu di nomor ganda putra, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, yang menyingkirkan wakil tuan rumah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melaju ke final perdana turnamen super 1000 usai mengalahkan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Woo Yik.

Zhao Jun Peng menambah satu tempat lagi di final, berkat kemenangannya atas wakil India Prannoy H. S.

Sementara itu, satu gelar ganda putri sudah pasti menjadi milik Jepang menyusul kemenangan Nami Matsuyama/Chiharu Shida dan Sayaka Hirota/Yuki Fukushima pada semifinal.

Jepang juga mengirim satu wakil lainnya ke final melalui ganda campuran Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Baca juga: Axelsen ke final setelah lewati duel menyenangkan lawan Lee Zii Jia
Baca juga: Yuta/Arisa selangkah lagi menuju gelar Indonesia Open 2022
Baca juga: Tai Tzu Ying hampir menyerah sebelum taklukkan Chen Yu Fei

 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar