Besok pagi dini hari akan tiba jamaah kloter pertama gelombang dua yaitu JKG-24 akan mendarat di bandara Jeddah pada pukul 03.05 Waktu Arab Saudi (WAS)
Mekkah (ANTARA) - Sebanyak 393 calon haji dari Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG) 24 akan mengawali kedatangan jamaah haji gelombang kedua di Mekkah, Arab Saudi.

"Besok pagi dini hari akan tiba jamaah kloter pertama gelombang dua yaitu JKG-24 akan mendarat di bandara Jeddah pada pukul 03.05 Waktu Arab Saudi (WAS)," kata Kepala Daerah Kerja (Daker) Mekkah Mukhammad Khanif di Mekkah, Sabtu malam.

Kloter pertama gelombang kedua tersebut akan langsung menuju Mekkah yang diperkirakan tiba pukul 07.00 WAS.

"Sudah kita siapkan semua fasilitas termasuk layanan untuk pengantaran jamaah untuk umrah wajib," tambah Khanif.

Setibanya di Mekkah, jamaah akan menuju hotel dan beristirahat sebentar selanjutnya melaksanakan umrah wajib atau tawaf qudum.

Khanif mengatakan, seperti sebelumnya, kedatangan perdana jamaah haji akan disambut oleh maktab dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi.

Jamaah embarkasi JKG tersebut diterbangkan dari Tanah Air pada Sabtu pukul 21.30 WIB dan dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah pada Minggu (19/6) pukul 03.05 WAS.

Kloter 24 tersebut terdiri dari 389 jamaah, satu orang Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia, satu orang Tim Pemandu Haji Indonesia dan dua orang Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI).

Mereka akan menempati Al Lu'luah Hotel yang berada di sektor 3 Raudhah.

Kepala Sektor 2 Syisyah Lutfi Yunus, yang nantinya akan menjadi sektor bagi sebagian besar jamaah gelombang kedua mengatakan, semua persiapan untuk menyambut jamaah haji sudah selesai.

"Alhamdulillah semua persiapan kamar, tempat tidur termasuk air dan sebagainya, insya Allah jamaah tinggal masuk dan kami siap menyambut," ujar Lutfi.

Baca juga: PPIH: Jamaah calon haji Indonesia disiplin pakai masker

Baca juga: Layanan "fast track" kurangi kelelahan jamaah haji

Baca juga: Sudirman, penyandang disabilitas yang naik haji dari jual pulsa

Baca juga: Jamaah haji diimbau tidak bawa barang berlebihan

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022