Jakarta (ANTARA) - Pilihan lima berita ekonomi selama pekan ini yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari persiapan pemerintah terkait skema insentif Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, hingga ancaman “predatory pricing" terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Berikut selengkapnya:

Pemerintah segera tuntaskan rancangan insentif bagi swasta bangun IKN

Pemerintah menyiapkan skema insentif, baik fiskal maupun nonfiskal, untuk menarik pendanaan bagi pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Mendag Zulkifli Hasan janjikan formula atasi persoalan minyak goreng

Menteri Perdagangan yang baru Zulkifli Hasan menjanjikan formula untuk mengatasi persoalan harga dan pasokan minyak goreng curah dalam beberapa hari mendatang.

Sri Mulyani minta UI berkontribusi pulihkan krisis dunia lewat G20

Menteri Keuangan Sri Mulyani meminta Universitas Indonesia (UI) berkontribusi untuk memulihkan dunia dengan memberikan solusi terhadap isu global melalui momentum Presidensi G20 Indonesia.

Teten sebut strategi "predatory pricing" bikin UMKM tak bisa bersaing

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyatakan strategi predatory pricing yang banyak dilakukan oleh e-commerce membuat sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tak bisa bersaing dengan produk asing.

Rachmat Gobel: Impor baju bekas ancaman bagi industri garmen

Wakil Ketua DPR-RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Rachmat Gobel menyayangkan masih terjadi impor pakaian bekas di Indonesia, padahal itu melanggar peraturan dan mengancam keberadaan industri garmen kecil dan rumahan.

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022