Jakarta (ANTARA) - Penyerang Dries Mertens mengatakan masih belum mengetahui soal masa depannya bersama klub Liga Italia Napoli meski kontraknya akan habis pada akhir bulan ini.

Dikutip dari football-italia, Minggu, Mertens mengatakan dirinya berharap untuk bertahan di Napoli namun hingga kini tidak ada komunikasi dari klub asal Naples tersebut.

Diketahui Napoli memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Mertens hingga satu tahun ke depan, namun skuad asuhan Luciano Spalletti tersebut masih belum memutuskan hal tersebut.

"Saya masih belum tahu di mana saya akan bermain musim depan, jika itu berada di Napoli atau beberapa klub lainnya," terang Mertens.

"Saya berharap untuk bertahan di Napoli, tapi saya tidak bisa mengatakan lebih dari itu. Tentu saja, saya berharap untuk bertahan, tapi saya belum menerima penawaran apapun, jadi mari kita lihat," sambungnya.

Baca juga: Dries Merten belum bicarakan perpanjangan kontrak dengan Napoli

Saat ini pemain asal Belgia merupakan pencetak gol terbanyak untuk Il Partenopei sepanjang sejarah dan ia digadang-gadang sebagai kapten anyar untuk Napoli menggantikan Lorenzo Insigne yang hengkang ke Amerika Serikat.

Dries Mertens bergabung dengan Napoli pada musim panas 2013 lalu dari PSV Eindhoven dengan biaya sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp153 miliar. Sembilan tahun bersama Napoli, ia membuat 397 penampilan di berbagai ajang dan mencetak 148 gol serta 90 assist.

Pada musim lalu, pemain berusia 35 tahun itu tercatat bermain di 37 pertandingan di segala kompetisi dan mampu menyumbangkan 13 gol serta dua assist dari 1.736 menit bermain.

Penyerang timnas Belgia itu baru-baru ini dikaitkan dengan klub Liga Italia lainnya, Lazio, yang mengatakan pelatih Maurizio Sarri menginginkan jasa dari Mertens di Stadion Olimpico.

Baca juga: Spalletti: Sulit bagi Napoli finis di empat besar musim depan
Baca juga: Inter akan tolak tawaran Rp1,4 triliun dari Tottenham untuk Martinez
Baca juga: Juventus ubah tawaran agar Angel Di Maria tolak Barcelona

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022