Jakarta (ANTARA) - Dua aktor yang berperan dalam serial Netflix berjudul “The Chosen One” dilaporkan meninggal dunia akibat kecelakaan setelah van yang mereka tumpangi jatuh di dekat Mulege di semenanjung Baja California Sur, Meksiko.

Dikutip dari Variety, Minggu, kedua aktor tersebut ialah Raymundo Garduño Cruz dan Juan Francisco González Aguilar yang menderita luka fatal dalam kecelakaan. Insiden itu juga menyebabkan dua pemeran lainnya dan empat kru produksi terluka, namun keenamnya tetap dalam kondisi stabil.

Media lokal melaporkan bahwa kecelakaan itu terjadi karena van terbalik setelah keluar dari jalan di daerah gurun pada Kamis (16/6) waktu setempat.

Baca juga: Netflix akan hadirkan fitur siaran langsung

Sebuah sumber yang dekat dengan produksi mengonfirmasi bahwa kecelakaan itu tidak terjadi di lokasi syuting. Para pemeran sedang transit dari Santa Rosalia ke bandara setempat. Investigasi atas kecelakaan itu masih berlangsung.

Pihak Netflix belum memberi pernyataan atas insiden itu. Menurut laporan Deadline, serikat pekerja Amerika SAG-AFTRA juga sedang menyelidiki kecelakaan tersebut dengan mengatakan pihaknya telah melakukan kontak dengan Netflix dan serikat aktor Meksiko.

“Keamanan di lokasi syuting selalu menjadi prioritas utama kami. Kami akan terus mengambil semua langkah yang diperlukan untuk memastikan bahwa anggota kami dan orang lain aman di tempat kerja mereka,” kata juru bicara SAG-AFTRA.

Produksi serial ini untuk sementara dihentikan oleh Redrum, perusahaan yang menjalankan pembuatan film. Saat ini masih belum jelas dampak perkembangan produksi usai insiden.

Cerita dalam serial “The Chosen One” mengikuti seorang bocah lelaki berusia 12 tahun yang mengetahui bahwa dirinya Yesus Kristus yang telah kembali dan takdir untuk menyelamatkan umat manusia.

Serial, yang banyak menampilkan dialog bahasa Inggris dan Spanyol, didasarkan pada seri buku komik “American Jesus” karya Mark Millar dan Peter Gross. Syuting serial “The Chosen One” dilaporkan mulai berjalan pada bulan April.

Baca juga: Netflix akan buat reality show "Squid Game", tanpa konsekuensi fatal

Baca juga: Serial "Squid Game" akan kembali untuk musim kedua

Baca juga: "All of Us Are Dead" akan kembali dengan musim kedua

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022