Padang (ANTARA) - Semen Padang Football Club (FC) resmi mendatangkan Zulkifli Kosepa yang merupakan pemain asal Papua ketiga yang memperkuat tim Kabau Sirah dalam menghadapi kompetisi Liga 2 2022.

Pelatih kepala Semen Padang FC, Delfiadri di Padang, Minggu mengatakan Zulkifli Kosepa menjadi rekrutan ke-24 tim Semen Padang FC yang berposisi sebagai bek kiri dan bisa juga bermain di sayap kiri.

Sebelumnya, Semen Padang juga telah mendatangkan dua pemain berdarah Papua, yakni Vendry Mofu dan Samuel Reimas.

Menurut Delfiadri, kehadiran Kosepa diharapkan mampu memperkuat baik lini pertahanan maupun lini serang tim Semen Padang FC menghadapi Liga 2 2022 nanti.

"Kosepa didatangkan untuk menambah kekuatan di sektor bek kiri yang saat ini diisi oleh Yoga Novriandre. Dengan adanya Kosepa tentu kita ingin melihat persaingan positif dari kedua pemain ini untuk memberikan yang terbaik untuk mengisi line-up tim," kata dia.

Dia menilai Kosepa memiliki pengalaman juga membela Persipura Jayapura sampai 2019. Meski lama tidak main, Kosepa mampu menunjukkan kemampuannya dan bisa beradaptasi dengan baik dengan seluruh pemain.

"Semoga kehadiran dia bisa membantu tim mencapai target lolos ke liga 1," kata dia.

Pemain Semen Padang FC Zulkifli Kosepa merasa bersyukur bisa membela tim besar seperti Semen Padang FC. Apalagi ini menjadi pertama kalinya Kosepa bermain dengan tim di luar Papua.

"Saya memiliki keinginan bermain di luar Papua. Alhamdulillah keinginan itu terwujud dengan membela Semen Padang FC. Saya tentunya bangga karena Semen Padang FC adalah tim bagus dan berprestasi," ujarnya.

Dia memiliki tekad kuat untuk membuktikan diri bisa memberikan yang terbaik bagi Semen Padang FC, apalagi pemain yang menjadi idola dan panutannya adalah legenda Semen Padang FC, Erol Iba.

"Sangat menyenangkan saya membela tim yang juga pernah dibela panutan saya, kaka Erol Iba. Saya memiliki posisi sama dengan kaka Erol yaitu bek kiri. Saya berharap bisa sukses seperti kaka Erol Iba di Semen Padang FC. Mohon dukungan semuanya semoga kedatangan saya bisa membantu tim promosi tahun depan." kata dia.


Baca juga: Semen Padang resmi diperkuat Vendry Mofu dan Finno Andrianas di Liga 2
Baca juga: Semen Padang FC resmi ikat Pandi Ahmad Lestaluhu arungi Liga 2 2022
Baca juga: Drey Buyung Panyalai jadi rekrutan teranyar Semen Padang


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022