Jakarta (ANTARA) - Aktris senior Na Moon-hee kembali bermain peran untuk layar lebar lewat film “My Perfect Roommate” yang dijadwalkan tayang di bioskop Korea Selatan pada 22 Juni.

Di usianya yang menginjak 81 tahun, Na telah mengambil peran utama sebagai perempuan tua yang mudah pemarah bernama Keum-boon. Dalam film tersebut, ia beradu akting dengan Choi Woo-sung yang memerankan karakter seorang mahasiswa bernama Ji-woong.

Keum-boon tinggal bersama Ji-woong melalui program berbagi rumah di Korea. Program itu memungkinkan orang dewasa yang lebih tua yang memiliki kelebihan ruang di rumah mereka menyediakan tempat itu untuk pelajar yang perlu menyewa tempat dengan harga terjangkau.

“My Perfect Roommate” juga menyoroti permasalahan isolasi sosial dan kesepian pada lanjut usia serta orang dewasa muda yang hidup sendiri. Ikatan persahabatan yang berkembang di antara kedua karakter itu mengantarkan mereka untuk menciptakan sebuah keluarga solidaritas, bukan sebagai keluarga berdasarkan pertalian darah.

Dengan karier yang membentang lebih dari enam dekade, Na dikenal sebagai salah satu bintang Korea yang memukau penonton dari masa ke masa dalam sejumlah film termasuk "Miss Granny" (2014) yang menjual lebih dari 8,6 juta tiket di bioskop lokal serta "I Can Speak" (2017) di mana dia memenangkan Blue Dragon Film Award sebagai aktris terbaik.

Na mengatakan dia tidak memiliki standar tertentu untuk melakukan akting. Ia mengaku dirinya hanya melakukan seperti yang telah diarahkan oleh sutradara.

Na juga tidak pernah berpikir dirinya terlalu tua untuk tetap berkarier di dunia akting saat menginjak usia 81 tahun sebab ia mencintai pekerjaan itu dan mengambil peran apa pun yang ditawarkan kepadanya.

“Kami telah membuat film yang benar-benar hangat dan rumit tentang keluarga yang tidak seperti pada umumnya, dan saya berharap penonton dapat ikut merasakannya,” katanya, dikutip dari The Korea Times pada Minggu.

Sutradara Lee Soon-sung menjelaskan film fitur pertamanya ini terinspirasi dari pamflet tentang program berbagi rumah yang dilihatnya dan film dokumenter tentang perempuan tunawisma yang dikenal sebagai "Nenek McDonald" karena sering terlihat di restoran McDonald's 24 jam di pusat kota Seoul.

Para pemeran membahas keluasan makna keluarga dalam masyarakat modern. Bagi Na, keluarga merupakan tempat di mana masih ada orang yang mencurahkan kepeduliannya. Sementara Choi mengaku definisinya tentang keluarga berubah setelah syuting “My Perfect Roommate” bahwa keluarga tak hanya mengacu pada orang-orang yang memiliki hubungan darah, namun lebih dari itu.

Beradu akting dengan salah satu aktris terbesar Korea, Choi mengatakan dirinya tidak merasa gugup selama syuting dan sebaliknya ia merasa senang dan terhormat.

“Merupakan suatu kehormatan untuk bekerja dengannya di proyek film pertama saya. Dia sangat baik, saya hanya harus bereaksi balik terhadapnya selama berakting,” kata Choi.

Baca juga: Na In Woo kenang pernah jadi "trainee" idola di JYP Entertaintment

Baca juga: Syuting ulang, pemain "River Where the Moon Rises" tak mau dibayar

Baca juga: Tampilan Na In Woo pengganti Ji Soo di "River Where the Moon Rises"

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022