Padang (ANTARA) - Manajemen Semen Padang Football Club (FC) resmi mengikat empat pemain muda potensial asal Sumatera Barat untuk memperkuat tim Kabau Sirah dalam menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2022.

Keempat pemain tersebut adalah penjaga gawang berusia 19 tahun Muhammad Zaky, pemain bertahan Muhammad Hanif Mahdi berusia 21 tahun, gelandang berusia 23 tahun Agung Saputra dan penyerang berusia 24 tahun Rori Prananda Putra.

Dengan demikian saat ini skuad Semen Padang FC berjumlah total 28 pemain.

Pelatih kepala Semen Padang FC Delfiadri di Padang, Minggu, mengatakan empat pemain ini diharapkan mereka bisa terus berkembang.

“Harapan kita tentunya mereka bisa terus meningkatkan diri. Apalagi mereka putra daerah, masih muda dan punya talenta untuk menjadi pemain andalan," kata dia.

Pihaknya ingin memberikan pemain itu kesempatan untuk berkembang semakin matang dan tidak menutup kemungkinan mereka menjadi pilihan utama jika mampu membuktikan diri.

“Tapi yang jelas tujuan kita untuk mereka, pemain-pemain muda ini, bisa menjadi andalan klub di musim-musim selanjutnya," kata dia.

Ia berpesan kepada pemain-pemain muda yang saat ini dapat kesempatan membela Semen Padang FC agar mereka semua disiplin, kerja keras dan harus memiliki mentalitas latihan yang kuat.

“Apalagi Semen Padang FC adalah tim impian setiap pemain-pemain Sumatera Barat yang ingin berkarir profesional di dunia sepak bola. Sama halnya dengan saya dulu," kata dia

Dengan perkenalan empat pemain muda lokal ini, Semen Padang FC sudah menghentikan perburuan pemain.

Saat ini tim akan fokus untuk tahap persiapan khusus termasuk melakukan ujicoba dengan tim-tim liga 3, liga 2 dan liga 1.

"Saat ini kita rasa pemain sudah cukup. Nanti kita akan evaluasi lagi setelah kita menjalankan laga ujicoba dalam persiapan khusus kita. Nantinya kita akan lihat apakah ada penambahan, posisi mana yang perlu ditambahkan atau cukup dengan skuad saat ini." kata dia.

Baca juga: Semen Padang FC jalani uji coba jelang Liga 2 di Kota Payakumbuh
Baca juga: Samuel Reimas jadi pemain ke-15 Semen Padang FC
Baca juga: Semen Padang FC perpanjang kontrak dengan Xten Indonesia

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022