Ini gelar pertama kami di turnamen Super 1000 sehingga peringkat juga kami bisa naik
Jakarta (ANTARA) - Pasangan China Liu Yuchen/Ou Xuan Yi menjadi juara baru ganda putra di ajang turnamen Super 1000 Indonesia Open, mengakhiri dominasi wakil tuan rumah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang selalu juara di tiga edisi beruntun sebelumnya.

Liu/Ou, pasangan peringkat ke-75 dunia, memenangi gelar Indonesia Open 2022 setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho 21-17, 23-21 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.

“Hari ini di awal pertandingan kami tidak begitu bagus karena banyak kesalahan saat servis. Kecepatan lawan juga menyulitkan kami,” Liu dalam jumpa pers usai laga.

Ini menjadi gelar pertama bagi Liu/Ou dalam turnamen level Super 1000 sejak keduanya dipasangkan pertama kali setelah Olimpiade Tokyo 2020, tahun lalu.

Liu Yuchen sebelumnya berpasangan dengan Li Junhui, yang memutuskan pensiun usai meraih perak ganda putra Olimpiade Tokyo.

“Meski ganti pasangan tetapi latihannya masih sama, masih latihan dengan porsi yang tinggi dan tetap target harus tampil maksimal di tiap turnamen,” kata Liu.

“Kami sangat senang bisa memenangi pertandingan hari ini karena ini gelar pertama kami di turnamen Super 1000 sehingga peringkat juga kami bisa naik,” kata Ou menambahkan.

Baca juga: Axelsen wujudkan mimpi juarai Indonesia Open 2022 di Istora
Baca juga: Tai Tzu Ying comeback untuk rebut gelar Indonesia Open 2022
Baca juga: Zheng/Huang buktikan kelelahan tak halangi rebut dua gelar di Istora


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022