Ia mengalami cedera bahu, yaitu patah tulang kecil atau minor di bahu sebelah kiri
Jakarta (ANTARA) - Striker Persib Bandung Ciro Alves dipastikan harus menepi sementara karena cedera yang dialaminya saat laga kontra Persebaya Surabaya pada Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Jumat (17/6) lalu.

Dokter tim Persib dr. Alvin Wiharja. Sp.K.O. dikutip dari laman resmi klub, Minggu, mengatakan bahwa penyerang asal Brasil tersebut mengalami cedera patah tulang di bagian bahu.

"Setelah laga melawan Persebaya lalu memang ada beberapa pemain yang menjalani rehabilitasi bersama tim medis. Dari beberapa yang kami tangani ada yang menarik perhatian. Salah satunya Ciro Alves. Ia mengalami cedera bahu, yaitu patah tulang kecil atau minor di bahu sebelah kiri," katanya.

Meski demikian, Alvin mengatakan Ciro tidak akan menepi terlalu lama untuk penyembuhan cederanya tersebut.

"Tidak perlu khawatir, patah tulang kecil tersebut dapat ditangani secara konservatif. Sehingga kami tidak perlu mengambil jalan operasi," katanya.

Alvin memastikan tim medis Pangeran Biru akan bekerja keras agar pemain bernomor punggung 77 itu bisa cepat pulih dan kembali bergabung dengan tim.

"Kami mengharapkan (Ciro) dapat kembali bergabung dan juga pemadatan dari patah tulang tersebut bisa kembali (pulih) dalam lima sampai enam pekan," katanya.

Baca juga: Kapten Persib ingatkan nyawa lebih penting dari kemenangan

Selain Ciro, bek Persib Victor Igbonego juga mengalami cedera pada laga kontra Persebaya itu dan sempat mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Bek naturalisasi asal Nigeria tersebut mengalami benturan saat mencetak gol ke gawang Persebaya.

"Igbonefo sempat dibawa ke rumah sakit setelah pertandingan karena ada cedera kepala yang disertai gejala tambahan seperti rasa tidak nyaman," katanya.

Untuk mengetahui kondisinya, Igbonefo menjalani pemeriksaan CT Scan dan hasil menunjukkan jika pemain bernomor punggung 32 itu mengalami cedera kepala ringan, selain patah tulang di bagian pipi sebelah kiri.

Alvin mengatakan Igbonefo berada di rumah sakit untuk menjalani tata laksana lebih lanjut dan berharap kondisinya semakin membaik.

Pada laga tersebut, Persib sukses mengalahkan Persebaya dengan skor 3-1 lewat gol Igbonefo, Ciro Alves, dan Ciro Alves, sedangkan satu-satunya gol Bajul Ijo disumbang oleh Leo Lelis.

Berada di pemuncak klasemen sementara Grup C, Persib selanjutnya akan bertemu dengan Bhayangkara FC di stadion yang sama, Selasa (21/6) mendatang.

Baca juga: Robert senang Persib menang tapi atmosfernya terlalu dini
Baca juga: Dua orang dikabarkan tewas saat berdesakan di laga Persib vs Persebaya

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022