Pelatih meminta akan kebutuhan kiper senior di tim ini, dan pilihan kita jatuh pada Dwi Kuswanto
Jakarta (ANTARA) - Klub yang bermarkas di Samarinda, Borneo FC kembali menambah amunisi untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1 2022/2023 dengan mendatangkan penjaga gawang berpengalaman Dwi Kuswanto.

Chief Operating Officer (COO) Borneo FC Ponaryo Astaman berharap kehadiran kiper yang akrab disapa Dwikus itu mampu menambah kekuatan Pesut Etam di bawah mistar gawang.

"Pelatih meminta akan kebutuhan kiper senior di tim ini, dan pilihan kita jatuh pada Dwi Kuswanto. Dengan waktu yang terbilang mepet ini, akhirnya kita bisa amankan tanda tangan Dwikus," kata Ponaryo, dikutip dari laman resmi klub, Minggu.

Ponaryo menjelaskan Borneo FC saat ini memiliki empat penjaga gawang, yakni tiga kiper senior dan satu pemain muda.

"Saya rasa persaingannya akan sama, dan pemain muda masih akan punya potensi untuk bisa mengisi pos penjaga gawang utama," katanya.

Sementara itu Dwikus mengaku sudah mendapat ijin dari keluarga untuk bisa bergabung besama Pesut Etam pada musim ini.

Musim lalu, kata kiper kelahiran Sidoarjo itu, sebenarnya ada peluang bergabung dengan Borneo FC, tetapi karena alasan keluarga menjadikannya saya memilih untuk ke Jawa Barat.

"Tapi tahun ini saya mendapat dukungan dari keluarga untuk bergabung ke sini," kata kiper berusia 36 tahun itu.

Dwikus pun memahami persaingan di sektor penjaga gawang Borneo FC, tetapi akan dilaluinya dengan memberikan penampilan terbaik.

"Saya tahu persiangannya seperti apa, tapi yang jelas saya akan tampilkan kemampuan terbaik saya di latihan dan bisa memberi kontribusi untuk Borneo FC," pungkasnya.

Baca juga: Borneo FC sudah siapkan pengganti Lilipaly dan Terens Puhiri
Baca juga: Kerinduan bek Borneo FC Javlon terhadap suporter akhirnya terobati

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022