Jakarta (ANTARA) -
Pada Minggu (19/6) jamaah haji Indonesia mendapat kemudahan dengan pelayanan keimigrasian jalur cepat, cakupan vaksinasi COVID-19 dosis penguat meningkat, dan Direktur Jenderal WHO mengunjungi Kota Yogyakarta.

Selain itu ada warta mengenai aktivitas jamaah haji Indonesia di Arab Saudi dan festival pencak silat yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

Layanan jalur cepat kurangi kelelahan jamaah haji

Layanan keimigrasian jalur cepat memudahkan jamaah haji Indonesia, mengurangi risiko kelelahan jamaah setelah melalui penerbangan selama sekitar sembilan jam dari Tanah Air ke Arab Saudi.

Jamaah Indonesia disiplin pakai masker meski pembatasan sudah dilonggarkan

Jamaah calon haji Indonesia tetap disiplin memakai masker selama pelaksanaan rangkaian ibadah umrah dan haji di Tanah Suci meski Pemerintah Arab Saudi sudah melonggarkan pembatasan yang diterapkan untuk mencegah penularan COVID-19, kata Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Arab Saudi Arsad Hidayat.

48,9 juta warga sudah dapat vaksinasi penguat

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 mencatat hingga Minggu siang vaksinasi COVID-19 dosis penguat sudah mencakup 48.911.774 warga. Jumlah warga yang sudah dapat vaksinasi penguat tercatat naik 67.261 orang dibandingkan pada hari sebelumnya. 

Direktur Jenderal WHO tiba di Yogyakarta

Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) Thedros Adanom Ghebreyesus tiba di Yogyakarta untuk menghadiri pertemuan pertama menteri kesehatan G20 (The 1st G20 Health Ministers Meeting) pada 21 Juni 2022.

Bogor gelar Festival Pencak Silat

Pemerintah Kabupaten Bogor di Provinsi Jawa Barat menghadirkan selebriti dan tokoh dalam Festival Pencak Silat di Cileungsi, Minggu.

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2022