Jakarta (ANTARA) - Food blogger Erwin Putra membagikan pengalamannya saat menyambangi kantor pusat Facebook META Asia Pacific di Singapura.

"Untuk ke kantor META, perlu undangan khusus ya, jadi enggak bisa sembarangan main asal datang aja, karena sebelum memasuki kantor META kita akan dimintai tanda pengenal seperti passport dan pastinya email undangan untuk berkunjung ke kantor mereka. Setelah itu kita akan di berikan kartu akses untuk dapat menaiki lift langsung menuju lantai kantor dari META itu sendiri," kata Erwin dalam siaran pers, Senin.

Sebagai content creator yang fokus pada kuliner dan traveling, Erwin terkesan dengan bagian foodcourt markas dari jejaring sosial Facebook, Instagram hingga Whatsapp tersebut.

Baca juga: Trik memotret makanan dari para food blogger

"Kulinernya Banyak banget pilihan menu makanan mulai dari Western Food, Italian Food, Asian Food, India Food, dan lain sebagainya. Semua makanan dan minuman gratis dan bisa all you can eat asal perut kita muat aja. Sistemnya juga self service, jadi ambil sendiri makanan yang mau kita makan dan jangan lupa buat beresin juga setelah kelar makan," katanya.

Selain itu, dia juga terkesan dengan bagian "Kreator Room", banyak banget spot yang menarik dan serba digital, cocok banget buat yang mau bikin konten video, foto maupun sekedar boomerang untuk sosial media seperti instagram dan juga Facebook.

Selain itu Erwin juga menceritakan ada vending machine yang menyediakan segala kebutuhan kantor mulai dari charger, adaptor, keyboard, baterai dan lain sebagainya, "tinggal ambil saja di mesin tersebut."

"Jujur ini merupakan kesempatan yang luar biasa dan pengalaman yang sangat berkesan buat saya bisa mampir ke META Asia Pacific HQ di Singapore , banyak hal baru yang bisa dipelajari dan ketemu dengan orang – orang hebat," kata Erwin.

Erwin berkesempatan untuk sharing dengan team META khususnya Instagram untuk membahas mengenai konten, problem dan fitur yang membuat pengetahuan tentang Instagram semakin bertambah dan bisa lebih berkembang lagi untuk kedepannya.

"Hal ini merupakan kesempatan yang luar biasa dan pengalaman yang sangat berkesan bisa mampir ke META Asia Pacific HQ di Singapore, banyak hal baru yang bisa dipelajari dan bertemu dengan orang – orang hebat," kata Erwin.

Semua kegiatannya tersebut dia dokumentasikan juga melalui akun Instagram miliknya @bikingendut.

Baca juga: Tips membuat konten dari Evan "Hobby Makan"

Baca juga: Food blogger Windy Iwandi bagikan kiat langsing meski doyan ngemil

Baca juga: Billy Oscar, andalkan kejujuran dalam mengulas makanan

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022