berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk menambah 27 dokter spesialis
Pangkalpinang (ANTARA) - Ketua DPR Republik Indonesia Puan Maharani meresmikan Gedung RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat.

"Saya nanti akan minta Komisi XI DPR berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk menambah 27 dokter spesialis di rumah sakit ini," kata Puan Maharani saat memberikan kata sambutan peresmian Gedung RSUD Depati Hamzah di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan tidak hanya mendorong penambahan dokter spesialis, tetapi juga bagaimana RSUD Depati Hamzah ini dalam menjaga kebersihan di lingkungan rumah sakit di ibukota provinsi ini. Jangan sampai rumah sakit yang kotor mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

"Saya berharap RSUD ini tidak banyak pasien, artinya masyarakat di Bangka Belitung ini sehat," ujarnya.

Baca juga: Mobil Sehat PT Timah layani 1.781 warga desa terpencil di Babel
Baca juga: Komisi IX DPR tinjau fasilitas kesehatan RSUD Soekarno Babel

Ia berharap dengan fasilitas RSUD Depati Hamzah yang semakin memadai ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

"Tadi saya melihat ada beberapa pasien yang memeriksakan kesehatan di rumah sakit ini. Pasien ini mengaku hanya mengalami gejala penyakit lambung," katanya.

Ia berharap masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), agar selalu sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

"PHBS ini banyak, mulai dari pola makanan sehat seperti sayur, buah dan tidak merokok," katanya. 

Baca juga: Pembangunan kesehatan "pentahelix" diterapkan Babel atasi COVID-19

Pewarta: Aprionis
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022