Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan gelaran rapat pimpinan nasional (Rapimnas) merupakan momentum penyatuan langkah pemenangan Pemilu 2024 mendatang.

"Rapimnas ini adalah bagian dari upaya penyatuan langkah dan strategi Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024. Kita harus memanfaatkan sisa waktu 601 hari ini dengan baik, karenanya perlu ada kesatuan langkah dalam pemenangan," katanya saat membacakan laporan pada pembukaan Rapimnas di Jakarta, Senin.

Menurut Anggota DPR itu, saat ini seluruh parpol berlomba untuk menarik hati dan simpati pemilih agar lolos parliamentary threshold, guna mendapatkan kursi di Senayan. Selain itu, partai-partai juga berlomba mengusung calon presiden potensial yang diharapkan dapat memberikan efek kepada partai pengusung capres.

"Kondisi saat ini seluruh parpol sedang melakukan penjajakan dan manuver politik membentuk koalisi capres," katanya menegaskan.

Selain itu, Rapimnas juga dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan mesin partai, melakukan evaluasi dan perbaikan yang lebih baik lagi menghadapi agenda politik nasional yang semakin dinamis.

"Melalui Rapimnas ini diharapkan akan ada evaluasi atas berbagai program yang telah kita laksanakan, untuk kemudian disusun rekomendasi perbaikan agenda bersama pemenangan Pileg dan Pilpres 2024," harap Aboe.

Rapat pimpinan nasional PKS yang berlangsung pada 20-21 Juni 2022 dihadiri unsur jajaran pengurus DPP PKS dan Ketua DPW PKS seluruh provinsi se-Indonesia.

Baca juga: PKS sebut akan rekomendasikan koalisi setelah Rapimnas

Baca juga: Rapimnas PKS: Koalisi Pilpres ditetapkan lebih awal

Baca juga: Fraksi PKS DPR ajak komponen bangsa hidupkan nilai-nilai Pancasila


 

Pewarta: Fauzi
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2022