Jakarta (ANTARA) - Aktor Tom Cruise melakukan kunjungan ke Korea untuk mempromosikan film terbarunya "Top Gun: Maverick".

"Sudah empat tahun sejak saya di sini. Dan saya hanya bisa merasakan energinya. Kami semua terhubung lagi dan menambahkan tingkat kegembiraan. Saya merasa sangat bersemangat untuk bertemu penggemar di Korea dan saya juga merasakannya dari awal," kata Tom dikutip dari Korea Times, Senin.

Baca juga: "Top Gun: Maverick" kuasai lagi box office Amerika di pekan kedua

Tak hanya Tom Cruise, aktor lainnya dari "Top Gun: Maverick" seperti Miles Teller, Glen Powell, Jay Ellis, dan Greg Tarzan Davis serta produser film Jerry Bruckheimer juga turut datang ke Korea untuk mempromosikan film tersebut.

"Korea memiliki budaya yang begitu indah. Merupakan suatu kehormatan untuk berada di sini. Tadi malam, kita semua duduk di pemutaran perdana dan menonton film. Sangat penting bagi kita semua untuk bisa datang ke sini secara langsung dan berbagi pengalaman bersama sebenarnya sangat indah dan istimewa," ungkap Tom.

Baca juga: "Top Gun: Maverick" catat pendapatan terbaik ketiga setelah "Avengers"

Di sisi lain, pada kunjungannya itu Tom juga menceritakan bahwa dia merasakan tekanan saat pembuatan film "Top Gun: Maverick". Sebab Tom ingin penonton juga merasakan emosi yang sama dengan film tersebut.

"Selama bertahun-tahun orang telah meminta saya untuk (membuat) sekuel dan ada banyak tekanan tentang bagaimana melakukannya," ujar Tom.

"Salah satu hal yang saya dan Jerry lakukan adalah duduk dan memahami apa itu Top Gun. Untuk membawa penonton ke dunia Top Gun, Anda perlu merasakan dunia yang sama dan karakter yang sama, lintasan emosi yang sama, dan nada yang sama. Itu sangat jelas. Jadi itu banyak tekanan," sambungnya.

"Top Gun: Maverick" dijadwalkan tayang di bioskop Korea pada hari Rabu mendatang.


Baca juga: "Top Gun: Maverick" sukses raup keuntungan Rp280,6 miliar

Baca juga: "Terbang" dengan Tom Cruise berkat layar panoramik 270 derajat

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022