Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat, mulai mempersiapkan GOR Rawang atau Youth Center sebagai lokasi ceramah Ustad Abdul Somad (UAS) pada tabligh akbar sebagai rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 daerah itu.
 
"Pada 2 Juli 2022, kami memperingati HUT Kota Pariaman dan Insya Allah, pada 3 Juli melaksanakan tabligh akbar dengan menghadirkan ustad kondang, Ustad Abdul Somad," kata Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin saat apel dan gotong royong di GOR Rawang, Pariaman, Senin.
 
Apel rutin dilaksanakan setiap Senin pagi di halaman Kantor Wali Kota Pariaman ,namun untuk mempersiapkan tabligh akbar maka pelaksanaan apel dipindahkan ke GOR tersebut.
 
Ia mengatakan pihaknya mempersiapkan GOR itu agar lokasi itu terlihat rapi dan indah.

Baca juga: Kota Pariaman telah miliki pusat rehabilitasi pecandu narkoba

Baca juga: Polisi tangkap oknum pejabat Padang Pariaman diduga pakai sabu-sabu
 
Menurutnya, kehadiran UAS pada tabligh akbar di Pariaman dapat mendatangkan ribuan jamaah yang tidak saja berasal dari warga setempat, namun juga dari berbagai daerah di provinsi itu.
 
“Untuk itu kepada seluruh ASN diminta berperan aktif dalam melaksanakan gotong royong agar GOR Rawang bersih dan indah sebelum dilaksanakannya tabligh akbar tersebut," katanya.
 
Mardison meminta ASN menjadikan HUT Kota Pariaman sebagai momentum memperbaiki diri dan meningkatkan kinerja, kedisiplinan, dan loyalitas serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
 
Untuk memeriahkan HUT ke-20 Kota Pariaman pemerintah setempat melaksanakan sejumlah kegiatan yang dimulai dari 1 Juli sampai dengan 3 Juli 2022.
 
Adapun rangkaian kegiatan itu yaitu jalan santai berhadiah dan kerja bakti yang diikuti oleh ASN, forum komunikasi pimpinan daerah serta masyarakat di Kota Pariaman.
 
Malam harinya dilanjutkan dengan panggung hiburan rakyat yang berlokasi di Lapangan Merdeka Kota Pariaman yang diisi dengan penampilan kesenian daerah dan penampilan artis lokal Minang.
 
Pada 2 Juli dilaksanakan sidang paripurna di DPRD dengan mengundang mantan Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi RI Asman Abnur yang dilanjutkan dengan makan bajamba. Pada tanggal 3 Juli dilaksanakan tabligh akbar yang digelar di GOR Rawang Pariaman yang juga wisuda hafiz Quran 30 juz.*
 

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022