Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) sukses melahirkan para juara melalui acara Gelar Milad FKIP (Gemilap) yang diikuti oleh 190 peserta dari 64 instansi yang tersebar di Indonesia.

"Gemilap ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka rasa syukur, refleksi dalam melaksanakan kegiatan satu tahun terakhir dan upaya melakukan perbaikan untuk FKIP yang semakin berkemajuan," kata Dekan FKIP UMMI Sistiana Windyariani di Sukabumi pada Senin.

Menurut Sistiana, Gemilap yang diselenggarakan pada tahun ini untuk merayakan hari jadi ke-12 FKIP UMMI. Kegiatan tersebut dilaksanakan rutin setiap tahunnya dengan mengadakan sejumlah perlombaan untuk melahirkan para juara.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini pelaksanaan Gemilap berkolaborasi dengan semua himpunan mahasiswa program studi yang ada di lingkungan FKIP UMMI.

Baca juga: UMMI miliki perpustakaan bersistem OK3S berbasis web

Baca juga: FH UMMI gandeng INI Sukabumi tingkatkan pemahaman kenotariatan

 
Tentunya dengan dukungan dari semua pihak keluarga besar UMMI acara ini bisa berlangsung dengan sukses dan tak lupa ia pun mengucapkan selamat kepada para juara.

Adapun perlombaan yang digelar sebanyak 15 cabang lomba dan empat seminar di antaranya micro teaching, Musabaqah Syarhil Quran (MSQ), desain grafis, cipta puisi, vocal group, futsal, musikalisasi puisi, olimpiade matematika, tari, solo vocal, fotografi, videografi, mendongeng, lomba cepat tepat biologi (LCTB), senam, seminar pendidikan, matematika, hijab syar’i dan bedah buku.

Wakil Rektor III UMMI Bidang Kemahasiswaan UMMI Dr Andri Moehashi I Haq menyatakan  kegiatan Itu merupakan langkah meningkatkan kapasitas kegiatan kemahasiswaan di lingkungan UMMI, walau masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dalam kegiatan serupa untuk di tahun yang akan datang.

"Selamat kepada FKIP UMMI yang sukses melaksanakan milad ke-12 di mana kegiatan perlombaan yang dilaksanakannya pun beragam bahkan sampai bisa melibatkan seluruh organisasi kemahasiswaan di lingkungan FKIP UMMI," katanya.*

Baca juga: UMMI terpilih jadi pembicara FGD PKM perguruan tinggi se-Jabar Banten

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022