Kami punya keyakinan tim kami ini cukup prospek ke depannya
Bandung (ANTARA) -
Persebaya Surabaya langsung bersiap menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) setelah dipastikan gugur dalam ajang Piala Presiden 2022.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengatakan TC itu digelar guna memantapkan persiapan jelang liga bergulir. Adapun menurutnya klub berjuluk Bajul Ijo itu berangkat TC pada 24 Juni 2022.
 
"Selama 12 hari mulai tanggal 24 Juni sampai tanggal 5 Juli, kami akan persiapkan sebaik mungkin," kata Aji saat konferensi pers usai laga kontra Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin malam.
 
Sejauh ini, dia menilai para pemain Persebaya itu masih dalam kondisi 50-60 persen, baik kondisi fisiknya, maupun taktik. Dengan waktu sisa menjelang liga, menurutnya TC tersebut akan dimaksimalkan untuk mengasah kualitas.

Baca juga: Persebaya kandas usai dikalahkan Bali United 1-0

Selain itu, menurutnya kekalahannya di Piala Presiden itu bakal dijadikan evaluasi. Pasalnya selama timnya berlaga di kompetisi tersebut, ia pun hampir menurunkan seluruh pemainnya untuk mencari komposisi terbaik.
 
"Ini akan kami evaluasi, ini masih pramusim, tapi kami punya keyakinan tim kami ini cukup prospek ke depannya," kata Aji.
 
Sementara itu, bek sayap Persebaya Altariq Ballah mengatakan timnya itu sempat mendapat banyak peluang ketika menghadapi Bali United. Namun keberuntungan menurutnya belum ada di pihaknya meski telah banyak menekan.
 
"Ini jadi bahan evaluasi ke depannya untuk liga musim depan," kata Alta.

Baca juga: Aji tetap puas meski Persebaya kalah 1-3 dari Persib

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022