Jakarta (ANTARA) - Seoul Fashion Week akan diadakan secara langsung pada Oktober mendatang, usai dua tahun acara dikemas lebih kecil karena pandemi COVID-19, menurut keterangan dari pemerintah kota Seoul, Korea Selatan, Senin (19/6) waktu setempat.

Dikutip dari Yonhap, Selasa, Seoul Fashion Week Spring/Summer 2023 akan dimulai pada 11 Oktober bertempat di Dongdaemun Design Plaza (DDP) di pusat kota Seoul selama lima hari.

Seoul akan kembali mengundang pembeli global dan wartawan asing untuk hadir di acara tersebut mengingat akan diadakan secara langsung untuk pertama kalinya sejak awal pandemi.

Sebagai upaya untuk membantu menghidupkan kembali industri mode di Korea Selatan, kota ini juga akan memasukkan perusahaan mode skala kecil dengan penjualan tahunan setidaknya 150 miliar won (Rp1,72 triliun) sebagai peserta Seoul Fashion Week.

Menurut pejabat kota setempat, Seoul akan menjadi tuan rumah untuk serangkaian acara, meskipun jumlah penonton akan ditentukan di kemudian hari sesuai dengan pedoman pembatasan untuk pencegahan COVID-19 yang berlaku.

Pada Oktober mendatang, kota ini juga akan menyelenggarakan peragaan busana dan stan Seoul Fashion Week di Paris bekerja sama dengan Tranoi, pameran dagang resmi Paris Fashion Week, untuk mempromosikan penjualan mode.

Baca juga: Pekan mode di Asia mulai digelar secara fisik pada Oktober

Baca juga: Seoul Fashion Week dibatalkan karena virus corona

Baca juga: Road to Jakarta Moslem Fashion Week digelar

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022